•   Senin, 24 Februari 2020
Kriminal

Copet HP Berkeliaran di Gelora Bung Tomo

( words)
Polisi menghalau calon penonton yang tak memiliki tiket masuk ke GBT


SURABAYAPAGI.com, Surabaya- Ulah pencopet yang memanfaatkan momentum membludaknya penonton laga Persebaya Surabaya melawan Madura United di Gelora Bung Tomo berhasil digagalkan. Pelaku diteriaki korbannya setelah merasa dipepet oleh pelaku di antrean masuk di Gate 19 stadion tersebut, Minggu (28/1) sore.
Saat itu pelaku yang diketahui bernama Abdul Rasyid (23) Wonosari VI/58 Surabaya ini memanfaatkan ramainya penonton yang antre. Kemudian ia melihat salah seorang penonton yang menyimpan handphone di saku celananya. Tanpa pikir panjang Rasyid pun memepet dan mendorong korban sambil mengambil handphone miliknya.
Korban yang curiga langsung saja meraba handphone disakunya. Beruntung ada saksi mata yang juga melihat aksi pelaku. Korban dan saksi pun berteriak copet.
"Teriakan itu didengar tim anti bandit polsek Pakal yang bertugas di lapangan. Maka kami langsung menuju ke pelaku dan mengamankan dia dari amuk masa, saat digeledah pun kami menemukan barang bukti handphone korban," kata Kompol I Gede Made Wasa, Kapolsek Pakal, Minggu (28/1).
Dari pengakuannya, pelaku nekat lantaran memang tak memiliki pekerjaan tetap. "Saya butuh uang. Mangkanya sengaja datang buat nyopet pak. Tidak kerja," aku tersangka. n fir

Berita Populer