•   Selasa, 12 November 2019
Kriminal

Curi Helm di Parkiran Royal, Dua Pemuda Ini Dicokok Polisi

( words)
Danang Eko Saputro dan Yuhif Liabihi dengan barang bukti curiannya diamankan polsek Wonokromo, Selasa (16/10). Foto : SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Wonokromo - Dua pemuda ini bernasib apes, lantaran terpergok petugas parkir saat mencuri dua buah helm di sebuah parkiran mall Royal Plaza, Minggu (14/10) siang. Helm tersebut merupakan milik Ikrom (30).

Dua pemuda itu lantas diamankan dan diserahkan ke anggota polsek Wonokromo yang sedang berada di seputar mall tersebut. Keduanya adalah Danang Eko Saputro (20), warga Dsn. Jambe Kel. Sugih Waras Kab. Nganjuk dan Yuhif Liabihi (18) warga Bulak rukem Timur 1A No.30 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Iptu Ristitanto mengatakan jika dua pemuda itu memang sudah merencanakan pencurian helm di parkiran tersebut. Keduanya menyaru sebagai pengunjung yang juga parkir di dalam area mall.

"Jadi memang sudah ada rencana keduanya untuk curi helm. Mereka datang ke mall dan parkir dudekat motor korban," beber Risti, Selasa (16/10) siang.

Sementara, dua pemuda itu mengaku jika ini merupakan aksinya yang pertama. Mereka rencananya akan menjual helm tersebut di sebuah online shop via facebook.

"Rencananya saya jual mas, buat kebutuhan sehari-hari," akunya. fir

Berita Populer