Curi Kabel Telkom, Pemuda Gresik Dibui

Robitul Huda, pelaku pencurian kabel Telkom saat diamankan polisi.

 

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Remaja asal Dusun Pateken, Desa Kotakusuma, Kecamatan Sangkapura, Bawean Gresik harus merasakan dinginnya jeruji besi karena mencuri kabel Telkom.

Pemuda berusia 20 tahun bernama Robitul Huda tersebut bukan pertama kali mencuri kabel Telkom. Saat diamankan, kepada petugas ia mengaku telah melakukan hal yang sama sebanyak 3 kali.

Pencurian pertama dilakukan pada Kamis (10/9) sekitar pukul 02.00 wib dini hari. Pelaku mencuri kabel ukuran 200 meter. Hal ini diulangi lagi keesokan harinya dengan ukuran kabel yang sama. Dua kali melakukan pencurian dengan sukses, pelaku semakin percaya diri.

Namun pada pencurian ketiga yakni pada Senin (14/9) pagi sekitar pukul 02.00 WIB, aksinya gagal karena kepergok warga. Saat itu, pelaku hampir mencuri kabel Telkom sepanjang 250 meter.

“Naas kali ini kepergok warga, dan berhasil kita tangkap,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tambak Aiptu Imam Subari, Selasa (15/9).

Lanjut Imam , modus tersangka dengan memotong kabel dicuri menggunakan tang besi. Selanjutnya karet pembukus kabel disobek dengan sebuah pisau untuk diambil tembaganya. “Tembaga itulah yang kemudian di jual,” katanya.