•   Senin, 16 September 2019
Kriminal

Curi Motor Penghuni Kos, Bonyok Dimassa

( words)
Erfan (24), pelaku pencurian motor diamankan Unit Reskrim Polsek Tambaksari. Foto: SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di sebuah rumah kos jalan Karang Asem IV Surabaya ini bonyok dihajar massa. Pria bernama, Erfan (24) warga Sampang itu tak menyangka jika aksinya terpergok salah seorang warga. Aksi itu dilakukan Erfan, Selasa (30/4) pagi. Ia bersama dua rekannya yakni IP dan SN (DPO) sengaja berkeliling mencari sasaran.
"Begitu melihat situasi rumah kos korban aman, pelaku Erfan masuk dan mencoba mengeksekusi motor tersebut, sedangkan dua temannya menunggu di luar,"beber Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan, Senin (6/5).
Saat beraksi, salah satu warga melihat dan mencurigai gerak-gerik dua pelaku yang ada di luar, warga tersebut segera mendekati. Akan tetapi, kedua teman pelaku lantas kabur meninggalkan pelaku sendiri.
"Dari situ warga kemudian menangkap pelaku dan menghubungi kami," tambahnya.
Sempat menjadi samsak hidup, nyawa Erfan selamat, setelah anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari ke lokasi. Erfan segera digelandang ke Mapolsek untuk diinterogasi lebih lanjut.
"Dari keterangannya, ia memakai kunci T yang sudah dimodifikasi. Selain itu juga bawa kunci cadangan untuk mengelabuhi petugas jika berhasil. Ngakunya masih sekali. Nanti kita kembangkan lagi," tandas Didik.
Saat ini, polisi juga memburu dua pelaku lain yang merupakan kawan Erfan. Kini Erfan mendekam di tahanan Mapolsek Tambaksari Surabaya dengan jeratan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.n fir

Berita Populer