D3 Keperawatan Unusa Raih Akreditasi A

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 12 Mei 2020 01:04 WIB

D3 Keperawatan Unusa Raih Akreditasi A

SURABAYA PAGI, Surabaya - Setelah melalui beberapa proses penilaian Program Studi D-3 Keperawatan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa)mendapatkan akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Sebelum dilakukan akreditasi eksternal oleh LAM-PT Kes, Unusa terlebih dahulu melakukan audit internal dan SPMI Unusa.Ada tujuh kriteria yang harus dipenuhi oleh Program Studi D-3 Keperawatan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa, diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM), fasiltas kampus seperti laboratorium. Beberapa kriteria ini dalam audit internal oleh SPMI sudah cukup memenuhi untuk dilanjutkan ke audit eksternal


Melalui hasil ini, D-3 Keperawatan Unusa menjadi program studi yang pertama memperoleh akreditasi A. "Kami bersyukur, karena ini pertama kali prodi yang ada di Unusa terakreditasi dengan nilai A. Ini bukti jika Unusa memiliki kualitas bagus. Kami berharap prodi lainnya akan mengikuti jejak ini untuk memperoleh akreditasi A atau unggul," katanya. Ungkap Rektor Unusa, Prof.Achmad Jazidie.


Hasil reakreditasi Prodi D-3 Keperawatan ini menjadi pelecut dan semangat Prodi lain di Unusa untuk meningkatkan akreditasinya lebih baik lagi. Jazidie menambahkan, bahwa setelah tiga atau lebih prodi di Unusa terakreditasi A, ia berencana akan mengajukan reakreditasi institusi yang kini menyandang akreditasi B.

 

“Tahun 2020-2021 kami merencanakan sedikitnya lima prodi di Unusa memperoleh akreditasi A, lalu dilanjutkan dengan mengajukan reakreditasi institusi,” tutup Jazidie.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU