•   Sabtu, 11 April 2020
Internasional

Daftar 10 Bandara Terbaik di Dunia

( words)
Hamad International Airport (Doha) – Qatar.


SURABAYAPAGI.com - Selama 7 tahun belakangan, bandara Changi di Singapura sudah dijuluki sebagai bandara terbaik di dunia.
Studi tahunan Skytrax yang melibatkan 13 juta pelancong global (yang menggunakan pesawat tentunya), mengamini fakta bahwa Changi memang bandara terbaik di dunia, dilihat dari fasilitas, sarana dan prasarana yang disediakan.
Tahun ini, daftar 10 besar bandara terbaik di dunia didominasi oleh negara Asia. Tokyo International Airport (Haneda) berada di peringkat ke-2, diikuti Korea Selatan dengan Incheon International Airport di peringkat ke-3.
Berikut daftar 10 negara dengan bandara terbaik di dunia:
1. Changi International Airport - Singapura
2. Tokyo International Airport (Haneda) - Jepang
3. Incheon International Airport - Korea Selatan
4. Hamad International Airport (Doha) - Qatar
5. Hong Kong International Airport - Hong Kong
6. Chubu Centrair International Airport (Nagoya) – Jepang
7. Munich International Airport - Jerman
8. Heathrow Airport (London) - Inggris
9. Narita International Airport (Tokyo) - Jepang
10. Zurich Airport - Swiss
Khusus di Amerika Serikat, bandara terbaik jatuh ke Denver International Airport yang menempati urutan 32.
Daftar bandara terbaik hasil riset Skytrax juga menilai kesempurnaan suatu bandara dari aspek lain. Misalnya, Tokyo Haneda mendapat peringkat bandara terbersih di dunia.
Heathrow mendapat peringkat terminal bandara terbaik di dunia. Sementara Guangzhou Baiyun International Airport di China menjadi bandara dengan perkembangan terbaik di dunia.
Kemenangan Singapura atas bandara Changi beriringan dengan peluncuran bandara Jewel Changi. Bandara yang akan diluncurkan bulan depan ini memiliki suasana bandara modern digabungkan dengan taman, atraksi, hotel, fasilitas penerbangan serta 300 toko dan rumah makan.

Berita Populer