Daftar ke KPU, Yes Bro Diantar Ribuan Pendukungnya

Pasangan Yuhronur Efendi-Abd Rouf usai mendaftar di Kantor KPU Lamongan. SP/ MUHAJIRIN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Hari terakhir pendaftaran, akhirnya Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Yuhronur Efendi- Abd Rouf mendaftarkan diri ke KPU Lamongan, diantar oleh ribuan pendukungnya, dan pimpinan partai politik Minggu (6/9/2020).
 
Dengan daftarnya pasangan dengan singkatan Yes Bro ini, maka sampai saat ini sudah ada 3 Bapaslon yang secara resmi sudah mendaftar, dua diantaranya Bapaslon Suhandoyo-Suudin dan Kartika Hidayati-Saim. Dan ketiga Bapaslon ini selanjutnya akan dilakukan verifikasi hingga ditetapkan pada 23 September 2020 mendatang.
Yuhronur Efendi usai mendaftar kepada awak media mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih nya kepada masyarakat Lamongan khususnya pendukungnya, yang ikut mengantarkan pendaftaran ke KPU Lamongan.
 
"Terima kasih kepada pendukung yang telah semangat mengantarkan pendaftaran ke KPU, banyaknya pendukung yang ikut mengantarkan ini sebagai spirit dan semangat kami berdua untuk memenangi Pilkada ini," terangnya. 
 
Selain mengucapkan terima kasih, pria yang juga mantan Sekda ini meminta maaf kepada masyarakat Lamongan, khusus nya pengguna jalan yang terganggu dengan iring-iringan pendukungnya sepanjang jalan menuju kantor penyelenggara pemilu. 
 
"Saya atas nama pribadi dan tim memohon maaf ketidaknyamanan pengguna jalan yang berbarengan dengan pendukung menuju Kantor KPU," jelasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Yuhronur meyakini berkas yang diserahkan ke KPU sudah lengkap. "Berkas sudah diterima dan telah lengkap, semoga tahapan berikutnya diberikan kelancaran mohon doa restu untuk masyarakat Lamongan agar kemenangan ada di pasangan Yes Bro," harapnya.
 
Diakhir statmen nya, Yuhronur menyampaikan dirinya maju ini untuk menjaga kesinambungan menuju kejayaan. Lamongan lanjutnya pembangunan nya harus terus berjalan, dan menjadi daerah yang selalu unggul dalam hal apapun lebih-lebih untuk mensejahterakan masyarakat, karena kesejahteraan harus dinikmati masyarakat Lamongan tanpa terkecuali.  
 
"Perjuangan sahabat untuk kemenangan Yes Bro, dan kemenangan Yes Bro untuk kesejahteraan masyarakat Lamongan agar lebih sejahtera dan kesejahteraan harus dinikmati masyarakat," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali mengatakan, setelah pasangan Yes Bro mendaftar, ada tiga Bapaslon yang sudah mendaftar, dua lainnya pasangan Kompak dan KarSa.
 
Mahrus juga menyebut bahwa berkas yang diserahkan oleh kedua Bapaslon tersebut sudah dinyatakan lengkap.Tapi nanti tetap ada tahap lanjut mengenai berkas ini, kemudian dilanjutkan tes kesehatan.
 
"Itu akan kita lakukan pada tanggal 7, diawali swab bersama seluruh Bapaslon yang telah mendaftar, dan untuk tanggal 8 dan 9 adalah pemeriksaan kesehatan yang bertempat di RSUD dr. Soetomo Surabaya," ucap Mahrus. jir