Dalam Sepekan, Kasus Covid-19 Kabupaten Pamekasan Bertambah 30

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Nov 2020 10:53 WIB

Dalam Sepekan, Kasus Covid-19 Kabupaten Pamekasan Bertambah 30

i

Tenaga Medis yang sedang merawat pasien Covid-19. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Pamekasan - Kasus Covid-19 di kabupaten Pamekasan kembali naik dan terus melonjak khususnya dalam sepekan terakhir. Di mana dalam rentang waktu tersebut, terdata sebanyak 30 orang dinyatakan terinfeksi virus corona. Bahkan lima orang di antaranya meninggal dunia, Minggu (29/11/2020).

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono menjelaskan bahwa berdasarkan tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di kabupaten Pamekasan terdata sebanyak 424 orang. Meliputi sebanyak 40 orang dalam tahap isolasi, 40 orang meninggal dunia, serta sebanyak 344 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Massa Tuntut KPU Pamekasan Hentikan Rekapitulasi Pemilu 2024

“Update hari ini kembali ada tambahan tujuh pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, serta satu orang sembuh dan satu lagi pasien positif meninggal dunia,” kata Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 998 orang, meliputi sebanyak 27 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 64 orang meninggal dunia, serta sebanyak 907 orang lainnya dinyatakan selesai atau negatif Covid-19.

“Maka dari itu kami kembali mengajak sekaligus mengimbau masyarakat agar selalu waspada dengan tetap mempraktikkan sikap disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan melakukan 3M, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak,” imbaunya.

Baca Juga: Kasus DBD di Pamekasan Melonjak

Pemkab Pamekasan juga selalu menghimbau warganya untuk waspada dan selalu disiplin dianggap sebagai salah satu cara jitu memutus rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita selalu bersama menerapkan sikap disiplin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” sambung Sigit.

Sebelumnya ajakan serupa juga disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Ahmad Marzuki yang mengimbau sekaligus mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bahkan pihaknya menilai jika penerapan prokes sangat penting untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19. “Memang saat ini untuk Pamekasan tercatat sebagai zona kuning penyebaran Covid-19, tetapi kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan,” ungkapnya.

Baca Juga: 8 Ton Beras Digelontorkan untuk Operasi Beras Murah di Pamekasan

“Maka dari itu sangat penting agar kita semua selalu bersikap disiplin untuk bersama memutus rantai penyebaran Covid-19, di antaranya dengan selalu mempraktikkan 3M seperti yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya. 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU