•   Selasa, 15 Oktober 2019
Ekonomi NKRI

DANA Gandeng Beberapa Perusahaan Targetkan Seluruh Ponsel Terinstal Aplikasinya

( words)
CEO DANA Vincent Iswara SP/DailySocial


SURABAYAPAGI.com - DANA Perusahaan di bidang teknologi finansial (fintech)yang menyediakan platform terbuka untuk pembayaran, dan transaksi nontunai dan nonkartu secara aman, mudah, efisien.

DANA dengan layanannya, dalam tiga tahun ke depan menargetkan aplikaisnya ter-install dan dipergunakan oleh setiap pengguna smartphone. Startup yang didukung oleh Ant Financial tersebut tengah mencari investor strategis guna gaet 150 juta pengguna smartphone.

CEO DANA, Vincent Iswara menuturkan bahwa PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator DANA telah mengumpulkan 20 juta pengguna dalam waktu satu tahun sejak peluncuran. Rata-rata terdapat transaksi 1,5 juta transaksi setiap harinya di DANA.

Tak hanya itu, DANA juga kabarnya akan menambah markasnya di kota-kota besar Indonesia.

DANA, mempertimbangkan untuk memperlebar jejaknya di ekonomi terbesar di Asia Tenggara, dengan menawarkan layanan keuangan lain yaitu asuransi. Namun, Vincent menyebut pihaknya masih khawatir dicap sebagai bank bayangan yang beroperasi di luar regulasi hukum.

Menurut Google and Temasek Holdings Pte, ekonomi digital Indonesia mengalami perkembangan yang pesat. Pada 2018 mencapai US$ 27 miliar dan akan tumbuh hingga $ 100 miliar pada tahun 2025 nanti.

Bisnis pembayaran digital di Indonesia saat ini di dominasi oleh pemain lain seperti Go-Pay unit transaksi aplikasi kendaraan online dari Gojek, serta OVO.

Tuai target tidaklah mudah, banyak langkah dan strategi yang harus diluncurkan oleh DANA agar rencananya berhasil. Gandeng bebrapa perusahaan keuangan dan transportasilah cara DANA bisa capai targetnya.

Setelah Bukalapak, Kini Giliran Klik BCA Mobile yang telah digandeng dengan memberikan layanan-layanan keuangan yang baik.

Klik BCA Mobile, aplikasi keuangan digital dari Bank Central Asia (BCA) menawarkan fitur QR. Fitur ini menawarkan layanan transfer dana ke sesama nasabah BCA lewat pindai kode QR.

Namun, fitur ini hanya dapat digunakan saat si pengirim dan penerima dana berada di satu lokasi.

Pengguna tidak perlu menanyakan nomor rekening si penerima dana. Karena secara otomatis kode QR akan menampilkan data identitas dan nomor rekening si penerima dana.

Si penerima pun akan mendapatkan notifikasi bila dana transfer sudah diterima.

Berita Populer