•   Jumat, 21 Februari 2020
Otonomi Daerah

Dansatgas TMMD Tarik Truk Material Yang Selip

( words)


SURABAYAPAGI.com, Trenggalek - Pembangunan rabat jalan yang dilakukan oleh Satgas TMMD 105 Kodim 0806/Trenggalek masih terus berlanjut. Rabat jalan sepanjang hampir 2 km itu, nantinya akan menghubungkan Desa Dompyong dan Sumurup, Kec. Bendungan.

Namun upaya yang dilakukan guna meningkatkan perekonomian masyarakat itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, karena dihadapkan dengan kondisi medan atau jalan yang akan dirabat.

Seperti yang terlihat siang ini, truk pengangkut material pasir terjadi selip, sehingga terpaksa harus ditarik oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat di Dusun Kali Telu, Desa Dompyong, Kec. Bendungan, Jumat (26/7/19).

Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Dodik Novianto yang kebetulan sedang meninjau pengerjaan rabat jalan, tampak juga ikut membantu menarik truk tersebut agar tidak mengalami selip lagi.

Dodik mengatakan, memang kondisi jalan atau medan yang dihadapi anggota Satgas TMMD tidaklah mudah. Namun menurutnya itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan penuh semangat dan keikhlasan.

Ia juga mengungkapkan, bahwa hal itu sudah menjadi tujuan dari kegiatan TMMD itu sendiri yaitu untuk membantu mempercepat pembangunan dengan menyentuh daerah tersulitpun, seperti sekarang ini.

"Dan itu semua menjadi kebanggaan bagi kami dapat ambil bagian dalam kegiatan TMMD 105, sebagai wujud darma bakti kami kepada masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.

Berita Populer