Darren Sidoel Tertarik Perkuat Timnas Indonesia

SURABAYAPAGI, Jakarta – Bek sayap klub Liga Inggris Reading FC, Darren Sidoel, mengaku tertarik untuk membela Timnas Indonesia di masa depan. Namun, ia mengaku akan menunggu waktu yang tepat untuk mewujudkan kesempatan tersebut.

“Benar bahwa saya tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, penting untuk saya menunggu waktu yang tepat. Tujuan saya saat ini adalah fokus mengejar karier klub dan menjadi pemain utama di Reading,” ucap Sidoel.

Sidoel ingin terlebih dulu menjadi bagian penting dalam skuat Reading yang berlaga di Divisi Championship. Darren masih tercatat sebagai pemain tim U-23 Reading usai dipinjamkan ke KSV Roeselare pada musim dingin 2019.

Ia menyempatkan diri untuk bertemu dengan pengurus PSSI pada Mei 2019 lalu. Darren Sidoel mengatakan bahwa pembicaraan tersebut berjalan dengan positif.

“Saya menyempatkan diri untuk bertemu orang-orang PSSI disela-sela waktu berlibur. Perasaan saya sangat nyaman dan membuat ingin membela timnas,” ucapnya.

Sidoel mengetahui beberapa klub besar di Indonesia yang memiliki legiun asing asal Belanda. Ia ingin merasakan atmosfer stadion di Tanah Air yang dinilainya luar biasa.

Jika dirinya berminat menjalani proses naturalisasi, Darren Sidoel tidak diharuskan tinggal selama lima tahun di Indonesia. Karena, ia adalah keturunan dari kakek buyut yang berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah. Jkt/07