Dekat dengan Generasi Muda, Karsa Dukung Eri Cahyadi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 29 Okt 2020 14:19 WIB

Dekat dengan Generasi Muda, Karsa Dukung Eri Cahyadi

i

Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Saat hadir di acara Un1ted Youth Passion di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Komunitas anak muda Karsa (Kita Arek Surabaya) memperingati hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020 dengan menyelenggarakan sejumlah rangkaian acara di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya.

Komunitas anak muda lintas profesi yang aktif melakukan berbagai kegiatan positif ini mengadakan 'Un1ted Youth Passion', spirit kaum muda Surabaya untuk terus bergerak membangun Kota Pahlawan di momen peringatan Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

Terdiri atas beberapa segmen acara, mulai kontes fotografi, talk show, music performance, dan juga beberapa market place turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Menariknya, dalam acara ini juga dihadiri oleh Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang memang terkenal dekat dan mempunyai kepedulian untuk turut mendukung industri kreatif di kalangan anak muda. Kehadiran Eri Cahyadi ini mendapat antusias yang luar biasa.

Beragam pertanyaan kemudian diberikan kepada mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya ini, salah satunya terkait perkembangan industri kreatif. Pertanyaan-pertanyaan ini kemudian dijawab oleh calon wali kota Surabaya nomor urut 1 tersebut yang ternyata juga mempunyai misi yang sama untuk memajukan industri kreatif dan melibatkan pemuda dalam membangun kota.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Unggul di TPS Eri Cahyadi Mencoblos

”Industri kreatif di Surabaya terus berkembang. Dengan hadirnya Karsa ini, saya melihat bahwa industri kreatif di Surabaya memiliki potensi besar untuk maju, baik di kancah nasional maupun internasional," ungkap Eri. Ia menambahkan akan mendukung penuh semua kebutuhan anak muda.

"Saya mendukung penuh untuk mewadahi kreativitas anak muda Surabaya. Ke depan, berbagai kolaborasi akan kita lakukan bareng agar ekonomi kreatif dan ekonomi digital di Surabaya semakin tumbuh pesat,” pungkas Eri.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Sampaikan Pesan Jurdil untuk Warga Surabaya

Sementara itu, Ketua Karsa, Arderio Hukom, mengungkapkan langkah ini sebagai bagian dari tujuan Karsa untuk menyiapkan wadah yang matang mewujudkan ide-ide kreatif anak muda Surabaya. "Kami yakin bersama Eri Cahyadi anak-anak muda bisa terus berkembang, diwadahi kreativitasnya, didukung pengembangan kewirausahaannya," ujar Arderio.

founder Karsa, M. Ali Affandi, menyampaikan adanya kesamaan visi dan misi antar Eri Cahyadi dengan Karsa. Yakni sama-sama ingin membangun kota Surabaya, terutama industri kreatif di kalangan anak muda.

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU