•   Sabtu, 23 November 2019
Ekonomi China

Delivery Order Terangi Laju Perekonomian di 3 Kota Besar China

( words)
Kurir pengantar barang di Shanghai SP/Wrtaek


SURABAYAPAGI.com - Restoran-restoran, mall-mall dan bioskop telah mengambil tempat terdepan dalam menyaksikan konsumsi kuat China setelah gelap akibat musim panas yang memicu selera untuk menggunakan layanan malam hari, menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Alibaba.

Sejak Juni, pasar untuk layanan pengiriman atau delivery order makanan pada malam hari telah meluas secara signifikan dan melihat semakin banyak kurir delivery order, menurut data dari Eleme, aplikasi delivery order unggulan Alibaba.

Di banyak kota tingkat ketiga dan keempat, jumlah kurir yang sibuk di malam hari tumbuh lebih dari 60 persen YoY, sementara kota-kota lapis kedua melihat pertumbuhan terkuat dalam layanan take-out setelah jam 9 malam.

Kesibukan kurir dlivery orede di malam hari dipandang sebagai indikator vitalitas ekonomi pada malam hari menurut Alibaba. Lebih dari sepertiga kurir masih berada di jalan dalam jam-jam malam di Shenzhen, Xiamen dan Foshan.

Laporan Alibaba juga menunjukkan perbedaan regional yang nyata. Di tengah 10 kota teratas konsumsi malam hari, sembilan berada di China selatan dan Beijing adalah satu-satunya kota di utara yang terdaftar.

Selain layanan katering, konsumsi layanan budaya di malam hari juga meningkat. Laporan itu mengatakan, kaum muda lebih suka menonton film di malam hari, terutama di kota-kota Guangzhou, Shanghai, Shenzhen, Beijing dan Hangzhou.

Dalam hal belanja, mall online Alibaba, Taobao, telah melihat jumlah pembelian terbesar yang dilakukan selama jam 9 malam sampai jam 10 malam untuk hari itu, sementara lebih dari 83 persen bisnis di platform layanan lokal Alibaba Koubei masih beroperasi satu jam sebelum tengah malam.

Berita Populer