Demi Declan Rice, MU Jangan Konyol

SURABAYAPAGI.com - Sudah lama tertarik dengan Declan Rice, Manchester United sangat terobsesi boyong Rice masuk ke kandangnya. Rice berhasil membuat Man United jatuh hati dari performa apiknya di lapangan.

Meski menyimpan hati ingin boyong Rice, Man United jangan terburu-terburu rekrut Rice. Pasalnya, meski Rice memiliki performa apik, Rice belum sempurna menjadi pemain.

Selain itu, klub yang dibela Rice, West Ham United telah membandrol Rice dengan harga fantastis sebesar 80 poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Seandainya Manchester United jadi memboyong Rice dengan harga itu, Manchester benar-benar melakukan hal konyol, melihat kondisi Rice sendiri yang masih belum mumpuni.

Pandangan di atas disampaikan oleh analis Premier League, Paul Ince. Sebagai mantan pemain MU, dia tahu pemain seperti Rice akan membantu Solskjaer merancang skuad lebih baik.

Namun, Ince hanya belum yakin gelandang 20 tahun itu sudah cukup matang untuk pindah ke MU. Rice baru mulai berkembang, potensinya luar biasa, tapi MU lebih membutuhkan pemain yang bisa langsung tancap gas.

"Banyak orang berucap hanya untuk menguntungkan diri mereka sendiri. Saya kira MU tidak bisa menghabiskan 80 juta pounds untuk Declan Rice, itu sudah jelas, setidaknya saat ini," tegas Ince.

"Anda harus ingat bahwa dia merupakan bek tengah dan bisa bermain sebagai gelandang. Saya banyak melihat permainannya tahun ini, dia masih harus menempuh jalan panjang."

Selain itu, harga yang dipatok West Ham sangatlah tidak wajar. Sebagai perbandingan, MU mendapatkan Harry Maguire dengan angka yang sama musim ini.