•   Sabtu, 29 Februari 2020
Peristiwa Nasional

Depresi Karena Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Pria di Jombang Gantung Diri

( words)
Petugas Tim Identifikasi Polres Jombang saat memeriksa korban. (SP/Ist)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Diduga karena depresi akibat sakit yang dideritanya cukup lama tak kunjung sembuh, seorang pria nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Pria tersebut yaitu Fajar Setiyawan (27), warga Dusun Pucanganom, Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Jawa Timur. Korban ditemukan ibunya sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Darmaji mengatakan, bahwa saat itu ibu kandung korban, Tukini (60), pulang dari pengajian. Sesampainya di rumah, ibu korban lantas menuju ke dapur hendak memasak.

"Nah saat itulah, kemudian ibu korban melihat anaknya dalam keadaan gantung diri dan telah meninggal di kamar bagian belakang dekat dengan dapur rumah," katanya, Kamis (13/2/2020).

Lantas, lanjut Darmaji, ibu korban keluar rumah untuk minta tolong kepada warga di sekitar. Kemudian warga mendatangi rumah korban. Selanjutnya, Kepala Dusun Pucanganom, Imam, melaporkan kejadian ke Polsek Bandarkedungmulyo.

"Kemudian kami bersama anggota dan Tim Identifikasi Polres Jombang beserta dokter puskesmas menuju lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan mengamankan TKP," ujarnya.


Image

Dari hasil pemeriksaan Tim Identifikasi Polres Jombang dan dokter Puskesmas Bandarkedungmulyo diperoleh keterangan, bahwa pada tubuh korban tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan.

"Menurut pengakuan keluarga, sebelum kejadian korban telah lama menderita sakit di bagian punggung. Merasa sudah depresi akibat sakitnya yang di derita tak kunjung sembuh, maka korban nekat gantung diri," pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, petugas dari Polsek Bandarkedungmulyo mengamankan barang bukti kain yang digunakan korban untuk gantung diri.(suf)

Berita Populer