Derita Sakit dan Jadi Beban Keluarga, Seorang Pria Paruh Baya di Jombang Ga

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Seorang pria paruh baya warga Dusun/Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri.

Korban yakni Moh Alip (57), ditemukan anaknya, Enik Rahayu (31) gantung diri di dapur rumahnya sekitar pukul 10.00 WIB pada Selasa, (26/11/2019).

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Darmaji mengatakan, bahwa korban melakukan gantung diri berada di dapur rumah miliknya. Dan pertama kali ditemukan oleh Enik Rahayu (31), anak korban.

"Pada pukul 10.00 WIB, anak korban sepulang dari rumah tetangga. Setelah masuk ke dapur, ia melihat bapaknya telah meninggal dengan cara gantung diri. Kemudian anak korban langsung berteriak minta tolong kepada warga di sekitar," katanya, Selasa (26/11/2019).

Meurut penjelasan Darmaji, mendengar teriakan anak korban, lantas warga langsung mendatangi rumah korban. Setelah itu warga melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa.

"Kemudian perangkat desa setempat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bandarkedungmulyo. Lalu kami bergerak menuju rumah korban," jelasnya.

**foto**

Menurut Darmaji berdasar keterangan keluarganya, korban sebelumnya telah lama menderita penyakit ginjal dan fertigo. Mungkin merasa malu karena telah menyusahkan keluarga akibat penyakit yang di deritanya, akhirnya korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

"Menurut keterangan Petugas Puskesmas Bandarkedungmulyo saat dilakukan pemeriksaan bersama dengan tim Identifikasi Polres Jombang, di tibuh korban tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan," pungkasnya.(suf)