•   Kamis, 27 Februari 2020
Peristiwa Nasional

Derita Sakit Sejak Lama, Seorang Pria di Jombang Nekat Gantung Diri

( words)
Situasi depan rumah korban. (SP/Ist)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Tidak tahan dengan sakit yang di deritanya, Jamadi (58), warga Dusun Kempreng, RT 03/RW 03, Desa Latsari, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Senin, (13/01/2020).

Korban diketemukan pertama kali oleh anaknya Erna Susanti sekitar pukul 06.00 WIB saat hendak mengambil air minum di dapur rumah. Korban diketahui menderita penyakit liver dan komplikasi sejak lama.

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas menjelaskan, saat anaknya berjalan melintasi kamar korban, melihat korban sudah tergantung dalam kamar dengan menggunakan tali tampar plastik warna biru.

"Mengetahui hal itu, anaknya kemudian berteriak minta tolong kepada tetangga korban. Selanjutnya melaporkan ke perangkat desa serta menghubungi polsek Mojowarno," jelasnya.


Image

Mendapat laporan tersebut, lanjut Yogas, petugas dari Polsek Mojowarno bergegas mendatangi rumah korban. Kemudian bersama tim identifikasi dan petugas Puskesmas Mojowarno melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Hasil dari pemeriksaan medis Puskesmas Mojowarno dan tim Identifikasi Polres Jombang, tidak diketemukan unsur kekerasan di dalam tubuh korban," ujarnya.

Yogas mengatakan, korban diperkirakan sudah meninggal dunia beberapa jam yang lalu sebelum di ketemukan oleh anaknya. Atas peristiwa itu, pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut.

"Keluarga menerima dengan kejdian ini dengan membuat surat pernyataan. Dan keluarga tidak ingin dilakukan otopsi terhadap jasad korban," pungkasnya.(suf)

Berita Populer