•   Rabu, 8 April 2020
Otonomi Daerah

Dhito, Putra Pramono Anung Siap Maju di Pilbub Kediri 2020

( words)
Hanindhito Himawan Pramana, putra Menteri Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung


SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Hanindhito Himawan Pramana, putra Menteri Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung mengaku siap maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbub) Kediri 2020.

"Kalau ditanya siap atau nggak saya jawab siap," ujarnya, usai menghadiri acara peresmian Rusunawa Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Sabtu (15/4/2020).

Lebih jauh, persiapan dalam maju di Pilbub Kediri 2020 saat ini, Dhito menegaskan masih terus menjalin komunikasi lintas partai untuk meminta restu. "Saya masih terus menjalin komunikasi lintas partai dan tentu saya harus minta restu mulai dari Ketua Parpol, DPD, DPC, PAC hingga tingkat RT/RW yang ada di Kabupaten Kediri. Saat ini semuanya itu sedang proses," tegasnya.

Sementara saat ditanya siapa wakil yang bakal mendampinginya di Pilbub Kediri mendatang? Ia mengaku tidak ingin membedakan gender. "Sebenarnya kalau untuk wakil bukan kapasitas saya untuk menjawab itu. Tetapi yang jelas saya tidak membedakan pria atau wanita. Untuk kriterianya mungkin harus bisa mewakili apa yang menjadi represantif masyarakat Kabupaten Kediri," tuturnya.

Melihat potensi di Kabupaten Kediri, Dhito menjelaskan saat ini Kabupaten Kediri masuk dalam 10 kabupaten terkaya di Indonesia. Menurutnya, jika melihat hal itu seharusnya di Kabupaten Kediri masih bisa digenjot dari sektor pariwisata. Paslanya, sektor tersebut masih menjadi sektor yang paling populer untuk saat ini.

"Jadi memang saya tidak ingin berbicara terlalu jauh, hal yang simple-simple saja yang bisa segera direalisasikan. Dalam hal ini untuk menggenjot sektor pariwisata tentunya harus dilakukan pembangunan infrastuktur jalan. Bahkan, saat ini kendala air bersih pun masih menjadi momok di Kabupaten Kediri," tandasnya.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) RI, Pramono Anung angkat bicara soal kabar majunya sang putra, Hanindhito Himawan Pramana dalam bursa Pemilihan Bupati Kediri 2020. Menurutnya, Dhito tidak memiliki pilihan apabila PDI Perjuangan memberikan tugas kepadanya di Kediri.

"Dhito sebenarnya awalnya tidak mendaftarkan diri, baik di cabang maupun di DPD dan DPP. Namun karena kebutuhan organisasi, kalau memang diputuskan atau ditugaskan partai kita tidak punya pilihan," kata Pramono Anung usai meresmikan Rusunawa Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Sabtu (15/4/2020).

Masih kata Pramono, awalnya Dhito memilih untuk mengembangkan dunia usaha yang mulai dirintis. Terlebih karena dirinya baru selesai kuliah.

"Sejak kecil Dhito sudah keliling Indonesia bersama saya. Dia tahu betul yang dikerjakan orang tuanya. Kalau masyarakat Kabupaten Kediri menghendaki, ya Alhamdulillah.
Kalau ditugaskan untuk maju, saya sebagai orang tua hanya mensupport. Kalau siap nggak, ya tanyakan anaknya," tandas pria kelahiran Kediri. Can

Berita Populer