Didik Mukrianto bagikan Wifi Gratis untuk Sekolah dari Rumah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Okt 2020 11:16 WIB

Didik Mukrianto bagikan Wifi Gratis untuk Sekolah dari Rumah

i

Didik Mukrianto bersama Calon Bupati Tuban Halindra Faridzky dan Agus Maimun.

SURABAYA PAGI. Tuban- Di tengah pandemi Covid-19 yang belum reda sepenuhnya di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, anggota Komisi 3 DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dr. Didik Mukrianto membagikan Wifi Gratis untuk membantu siswa sekolah dari rumah.

Hal itu dilakukannya agar memudahkan para siswa dalam mengakses pendidikan dengan baik. Tanpa kendala pembelian kuota maupun jaringan seluler yang terbatas. "Di kala pandemi ini saya mengajak semua pihak untuk membantu anak-anak kita untuk terus bisa mengakses pendidikan dengan baik untuk menghindari adanya generational catastrophe atau bencana generasi" tutur Didik kepada Surabaya Pagi. Selasa, (27/10/2020).

Di lain sisi, pembagian Wifi Gratis tersebut merupakan realisasi program nasional yang diluncurkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bentuk hadirnya Partai Demokrat untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

"Sebagai bentuk hadirnya Partai Demokrat ditengah-tengah kesulitan rakyat, kami ingin terus ikut dapat membantu kebutuhan masyarakat. Selain bantuan kesehatan dan bantuan sosial, saat ini kami juga membantu pendidikan anak-anak Tuban dan Bojonegoro" terang DPP Partai Demokrat Departemen Hukum dan HAM itu.

Selain itu, Ketua Umum Karang Taruna ini juga sudah membuat dan menjalankan program bersama alumni bidik misi untuk membangkitkan mahasiswa dan sarjana untuk mengambil tanggung jawab membantu pendidikan generasi pra sekolah di lingkungan terdekatnya.

Program yang dinamai Mengajar Dari Rumah itu, melibatkan sarjana dan mahasiswa dalam memitigasi potensi bencana generasi khususnya generasi pra sekolah yang sekolahnya ditutup dan belum bisa mengakses sekolah daring.

"Karang Taruna bersama alumni bidik misi telah menjalankan program Mengajar Dari Rumah yang Kami telah menjalankannya secara nasional, mudah-mudahan lebih banyak lagi dilakukan di Tuban dan Bojonegoro" kata Didik.

Dalam masa kampanye Pilkada di Tuban, Didik yang merupakan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tuban ini mengajak para pasangan calon untuk bisa juga hadir membantu kesulitan masyarakat, sebagai bentuk komitmen dan keseriusannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Sebagai Tim sukses Lindra-Riyadi, Didik memastikan, akan terus mengisi ruang kehadiran dan kemanfaatan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat untuk memenangkan nomor 2 yang diusung oleh partainya.

"Saya berharap para pasangan calon yang saat ini berkontestasi dalam Pilkada Tuban ini, punya empati dan keseriusan untuk secara nyata hadir membantu masyarakat Tuban," pungkas Tim Sukses Lindra-Riyadi ini. Her

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU