Diduga Depresi, Pria di Jombang Gantung Diri

SURABAYAPAGI.COM, Jombang – Pada Minggu (5/4), Paidi (39) Warga Dusun Juwet, RT 5/RW I, Desa Kedunglosari, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya. Dugaan terkuat yakni ia mengalami depresi karena menganggur.

Kakak kandung Paidi, Sugiati (52) adalah orang yang pertama kali mengetahui peristiwa tersebut. Saat itu, Sugiati pergi ke kamar mandi dan melihat adiknya sudah kaku tergantung. Leher korban terlilit tali tampar warna kuning yang diikatkan pada kayu atap kamar mandi.

Dalam pemeriksaan tim identifikasi kepolisian, tidak ditemukan tanda atau bekas penganiayaan di tubuh korban. Korban murni meninggal karena gantung diri. Itu dibuktikan dengan ditemukan bekas jerat yang menghitam di leher dan anusnya yang mengeluarkan kotoran.

Dari keterangan keluarga korban, kondisi kejiwaan Paidi labil. Belakangan dia malu terhadap kakaknya karena tidak bekerja dan hanya menumpang makan. Diduga, faktor itulah yang menyebabkan Paidi memilih untuk mengakhiri hidupnya.jb01