•   Sabtu, 14 Desember 2019
Skandal Tokoh

Diduga Kelelahan Layani 3 Istri, Politisi Nasdem Tertidur saat Pelantikan

( words)
Lora saat tertdur (kiri) dan saat berpose bersama 3 istrinya usai pelantikan.


Yang Unik dari Pelantikan Anggota DPR

Momen pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang digelar Selasa (1/10) menyisakan sejumlah cerita. Salah satu yang jadi sorotan adalah kehadiran anggota DPR asal Partai Nasdem, Lora Achmad Fadil Muzakki Syah.Pria yang akrab disapa Lora Fadil ini lolos ke Senayan dan berhasil mendapatkan 40.713 suara di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur 3.

Wartawan SurabayaPagi,

Jaka Sutisna

Yang menjadi sorotan bukan hanya keberhasilannya menjadi anggota parlemen di Senayan. Tapi karena Fadil memboyong tiga istri cantiknya menghadiri pelantikan DPR RI kemarin.

Dalam foto yang beredar, Lora Fadil tampak tersenyum gagah berdama ketiga istrinya yang mengenakan baju dengan warna biru senada.

Namun tak sampai disitu saja. Pria kelahiran 21 Oktober 1979 lagi-lagi menjadi sorotan karena foto tidurnya saat acara pelantikan. Foto ini pun langsung viral.

Foto tersebut awalnya diunggah oleh akun Twitter @mazzini_guisepe. Ia menyampaikan keresahaannya atas prilaku Lora Fadil sebagai dewan terpilih yang tidur bahkan di hari pelantikan.

"Kader kalian @NasDem Fadil Muzakki Syah yang dipilih rakyat Dapil Jawa Timur III dengan perolehan suara sebanyak 40.713 DIPILIH BUKAN UNTUK TIDUR DIHARI PERTAMA PELANTIKAN!!" tulisnya Selasa, (1/10).

Lalu ada sejumlah netizen yang ikut berkomentar atas foto ini.

"Bisa ga sih anggota DPR yang ketauan tidur begini dikasih hukuman. Kesel bat liatnya," tulis akun @Carolieenmro.

"Jadi ini yang di sebut Perubahan yaa @NasDem Perubahan Tidur di rumah ke Gedung DPR !!!" tulis akun @kusnida_iman.

Hingga berita ini di turunkan, ciutan tersebut telah dibagikan sebanyak lebih dari tiga ribu kali dan dua ribu kali suka.

Pria yang akrab dipanggil Lora Fadil inipun bereaksi. Ia mengakui kesalahannya karena tertidur saat sidang.

“Jadi itu kesalahan pertama dan terakhir,” kata Fadil, Rabu (2/10/2019). Ia menyesali momentum saat tertidur ternyata tertangkap kamera

Alasannya, ia kelelahan karena kurang tidur. Dalih lainnya, ia hanya memejamkan mata sejenak saat pembacaan doa penutup. Fadil berjanji tak akan mengulangi kesalahannya itu.

Malam sebelum pelantikan, ia lawatan ke hotel tempat anggota DPR lainnya bermalam. Terlebih, KPU hanya menyediakan satu kamar Hotel Shangrila untuk Fadil dan ketiga istrinya bermalam di Jakarta.

“Kami kan hanya dapat hotel satu jadi ya satu kamar (berempat),” jelasnya.

Sedangkan terkait foto bersama tiga istrinya, kata Fadil, itu adalah kesengajaan untuk mempromosikan poligami. Bahkan dalam akun Instagram Ponpes Al Qodiri Jember, tempat ayahnya bekerja sebagai kiai kharismatik, foto itu dipamerkan.

“Jadi sudah namanya kekompakan dan kerukunan sudah betul-betul terjadi di situ jadi natural saja semuanya,” kata pria yang dilahirkan di Jember 40 tahun yang lalu tersebut.

Sudah 22 tahun yang lalu dia berumah tangga dengan istri pertamanya. Mereka telah memiliki tiga orang anak. Kemudian pernikahan dengan istri kedua dan ketiganya, sudah berjalan delapan tahun lamanya. Masing-masing dari istri kedua dan ketiganya melahirkan dua orang anak.

“Jadi bukan nikah siri,” kata Fadil menegaskan bahwa poligaminya sah secara hukum negara dan agama.

Lolos ke Senayan bukanlah sesuatu yang baru bagi Fadil. Ini merupakan periode keduanya menjadi anggota DPR RI. Ia pernah menjadi wakil rakyat pada periode 2009-2014 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat dilantik pada periode pertamanya, ia baru memiliki dua orang istri. Seiring waktu berjalan pada tahun 2013 ia pun menikah lagi.

“Dibagi rata. Jadi nggak ada masalah. Justru ini jadi contoh baik menurut saya, untuk lelaki yang bertanggungjawab,” katanya menjelaskan akan membagi gaji dan tunjangannya kepada ketiga istrinya.

Fadil mengatakan dirinya juga kerap mengajak ketiga istrinya turut serta dalam aktivitas bersama-sama. Contohnya, saat pelantikan DPR 2019-2024 pada Selasa (1/10), ia mengajak mereka ikut menghadiri pelantikan.

"Memang ketiga istri tidak ada masalah, akur-akur saja. Saya sudah punya 3 istri sejak 8 tahun yang lalu," tutur Fadil.

"Kami selalu terbuka, jadi kalau datang satu ya datang semua. Open management," imbuh dia.

Dari pernikahannya dengan tiga istri, Fadil memiliki 6 anak dan tengah menanti kelahiran seorang anak lagi dari istri ketiga. Dia mengaku tinggal seatap dengan ketiga istrinya di kampung halaman di Jember, Jawa Timur. Bahkan, kata dia, tak jarang mereka tidur sekamar.


Image

"Kami tinggal satu rumah. Di kampung di Jember, kami tinggal satu rumah. Bahkan tidak jarang satu kamar berempat," kata Fadil.

"Saya kan ingin memberikan contoh bahwa nikah banyak itu bisa harmonis dan rukun. Jadi kalau bisa rukun dan bertanggung jawab, ya ngapain sembunyi-sembunyi," pungkasnya.

Berita Populer