Diduga Mabuk, Pelajar Tewas Setelah Alami Kecelakaan

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Pelajar kelas II dari Sekolah Kejuruan Swasta WS (16) warga Desa Tambaan Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar meninggal di lokasi kejadian setelah sepeda motor Nopol AG 6123 LB yang di kendarainya menabrak mobil ISUZU Panther di Jalan Raya Kel.Sentul Kota Blitar kejadian yang terjadi pada Kamis (13/2) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Haris Dhrama Sucipto atas seijin Kapolres Blitar AKBP.Leonard M Sinembela S.H.S.IK MH menerangkan bahwa peristiwa kejadian tersebut bermula ketika pengendara motor melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Barat Jalan Sawunggaling Kel.Sentul Kec.Kepanjenkidul Kota Blitar.

Tanpa di duga sesampainya pertigaan Jalan Sawungaling, lanjut Haris, bahwa pengendara sepeda motor tanpa melihat situasi sehingga kehilangan kendali tatkala mendengar suara mobil dari arah Utara menuju ke jalan Sawunggaling selanjutnya pengendara motor menabrak mobil panther ber-Nopol S 1383 PD yang berlawanan arah.

Karena tak bisa menguasai kendaraanya, pengendara motor langsung menabrak mobil panther yang di kemudikan Nur Hidayati 41 Warga Desa Pangungrejo Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.

"Korban langsung tak sadarkan diri karena luka berat yang ada di kepalanya, guna pertolongan korban di larikan Ke RS.Mardiwaluyo, namun korban akhirnya meningal dunia,” kata Haris, Jum’at (14/2/2020) di ruang kerjanya.

AKP.Haris menambahkan, dari keterangan saksi pengendara motor tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Dia tidak berusaha menghindar dan mengerem, motor yang di kendarai tetap melaju lurus dan menabrak mobil Panther tersebut.

“Jadi, setelah dievakuasi diketahui ternyata pengendara motor yang mengenakan baju lengan panjang cokkat dan celana hitam itu di duga dalam kondisi mabuk, hal tersebut di tengarai bau mulutnya mengeluarkan bau alkohol,” pungkas AKP.Haris.les.