•   Kamis, 17 Oktober 2019
Pemilu

Didukung PDIP-Hanura, Gus Syaf Banting Setir Jadi Cabup Jombang

( words)
Gus Syaf (berpeci) bersama pengurus DPD PDIP Jatim ketika penyerahan rekom dukungan untuk Pilbup Jombang, Kamis (4/1). Foto: SP/IBNU.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Salah satu mantan Bacagub Jatim Kombespol Syafiin banting setir. Pria yang pernah disebut bakal menjadi Cagub yang didukung oleh Partai Demokrat itu, secara resmi akan maju di Pilbup Jombang.
Gus Syaf, sapaan akrab Kombespol Syafiin, pada Hari Kamis (4/1), secara resmi mendapatkan rekomendasi dukungan dari PDIP. Penyerahan surat dukungan tersebut sudah berupa satu paket Cabup-Cawabup.
"Nantinya, saya akan didampingi dengan kader PDIP di DPRD Jombang yang bernama Choirul Anam. Bersama-sama kami akan berjuang untuk menang di Pilbup Madiun. Dukungan dari partai pun sudah lengkap 11 kursi, dari PDIP dan Partai Hanura," ujar Gus Syaf seusai acara penyerahan surat rekomendasi di Kantor DPD PDIP Jatim.
Lebih lanjut, Gus Syaf menjelaskan bahwa langkah banting setir yang ia lakukan, bukan tanpa pertimbangan yang matang. "Memang, kalau bicara Cagub, semua orang ini kan boleh bermimpi jadi Gubernur. Bahkan, banyak yang bermimpi ingin jadi Gubernur. Tapi kan kadang hasilnya berbeda," jelasnya.
"Ini semua juga didasari dari saya yang memang berasal dari Jombang. Selain itu, banyak juga dukungan dan desakan dari masyarakat untuk itu(jadi Bupati Jombang)," tambah Gus Syaf.
Apabila nanti terpilih, Gus Syaf juga mengaku telah mempersiapkan beberapa program untuk Kabupaten Jombang. "Pada dasarnya, tidak akan jauh berbeda dari 9 program yang pernah saya ajukan untuk jadi Cagub dulu. Nanti akan saya bicarakan dengan partai untuk disesuaikan," bebernya.
"Yang pasti, kongkretnya adalah Juling atau Jumat Keliling. Secara nyata, program tersebut adalah dimana saya berkeliling di setiap Hari Jumat untuk kemudian menyapa masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang," pungkas Gus Syaf. ifw

Berita Populer