Didukung Untag , IWPI Jatim Gelar Karya Seni Rupa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Des 2020 15:21 WIB

Didukung Untag , IWPI Jatim Gelar Karya Seni Rupa

i

 IWPI Jatim  hadirkan berbagai karya 50 seniman di suguhkan dalam acara pameran di Universitas 17 Agustus 1945. Minggu (13/12/2020). . SP/ MOCHAMMAD KASYFI FAHMI   

 SURABAYAPAGI, Surabaya - Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IWPI) Jatim hadirkan 50 seniman untuk gelar pameran di Universitas 17 Agustus 1945. Berbagai karya menarik dan filosofis disuguhkan dalam acara tersebut. Minggu (13/12/2020).

Gedung Graha Prof. Dr. H. Roeslan Abdulgani menjadi saksi gelaran acara seni yang bertema 'Beautiful Colors of Life' itu. Ditengah pandemi covid-19, anggota IWPI Jatim yang berjumlah lebih dari 50 jiwa ini tidak vakum dalam menggoreskan ryanya.

Baca Juga: Mengatasnamakan Media Nasional, Warga Lamongan Diperas Wartawan Gadungan

Acara yang digelar pada pukul 11.00 WIB itu dihadiri oleh sejumlah seniman, termasuk Esti Ardian, selaku Ketua IWPI Jatim. Selain itu, acara yang digelar di atrium dari tanggal 12 hingga 17 Desember itu juga disambut meriah oleh Bambang DH selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya dan Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. 

Esti Ardian mengatakan, IWPI Jatim berdiri sejak 2015. Dalam sambutannya, "Pameran kali ini mengangkat tema  beautiful colors of life. Berdasarkan itu, para seniman diharapkan dapat menuangkan goresan ungkapan ekspresi yang dikeluarkan lewat warna dalam pameran yang disupport oleh YPTA Surabaya," ujarnya.

Baca Juga: Unesa Terima 4.733 Camaba Lewat Jalur SNBP 2024

Sejumlah apresiasi mengguyur IWPI Jatim, termasuk apresiasi yang disampaikan oleh Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM. "Sangat luar biasa. Total ada 74 lukisan yang dipamerkan dalam acara ini. Warna warna kehidupan yang memperkaya kita dalam satu kesatuan tentunya memperkaya kita untuk berkarya kedepan. Pelaksanaan ini sudah dipersiapkan beberapa minggu yg lalu," ungkapnya.

Sebelum acara diresmikan secara formal, Bambang DH selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya berharap, "Saya ingin, seniman tidak hanya menangkap objek, tapi juga harus dituangkan dalam dimensi. Bapak ibu sekalian mampu mewarnai hati, pikiran dan kebiasaan," tuturnya.

Baca Juga: Kantor DPD PSI Surabaya Didemo Ratusan Simpatisan

Acara ini diresmikan dengan simbolis penandatanganan serta penggoresan tinta pada canvas. Setelah acara secara resmi dibuka, para tamu undangan yang hadir terlihat sangat menikmati dan antusias melihat lukisan lukisan yang disuguhkan. 

Berbagai bentuk dan pola karya lukis dipamerkan dengan masing-masing filosofis dari pelukis. Jepretan foto untuk mengabadikan momen pun tidak sungkan dilakukan oleh para hadirin. mbi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU