•   Rabu, 20 November 2019
Skandal Selebriti

Dijuluki Peramal Ulung

( words)
Wanda Hamidah


Wanda Hamidah

Wanda Hamidah menjadi pembicaraan di media sosial lantaran cuitannya di Twitter dianggap bisa menerawang masa depan. Warganet menganggap tweet yang ditulis oleh Wanda tahun 2014, kini menjadi kenyataan. Ia pun dijuluki peramal ulung dan menjadi trending topic dengan tagar#WandaHamidahPeramalUlung, yang terlihat Selasa (15/10/2019).


Image

Deretan tweet Wanda Hamidah itu diunggah kembali oleh akun@liem_id. Akun tersebut membagikan delapan postingan Wanda yang ditulis pada 4 Juni 2014. Salah satunya,”Nanti punya anak terus hilang enggak pulang-pulang karena mengkritisi pemerintahan, baru nyesel."

Diketahui sejumlah kalangan ibu mencari anak-anaknya yang hilang setelah terjadinya demonstrasi yang melibatkan mahasiswa dan siswa STM pada Oktober 2019 lalu. Banyak pelajar yang dinyatakan hilang karena belum pulang ke rumah.

Unggahan akun tersebut langsung menuai reaksi dari warganet. Mereka menilai cuitan Wanda yang sudah lampau itu adalah prediksi yang menjadi kenyataan.

"Dapet bisikan dari jin mana ya, kok akurat banget?," komentar salah satu warganet

Diantaranya menilai aktris sekaligus politisi itu memiliki kemampuan layaknya seorang dukun dan mampu menggantikan kedudukan peramal terkenal, mendiang Mama Lorens. "Wanda Hamidah sudah jadi dukun," tulis seorang warganet.

"Peramal pengganti Mama Lorens #WandaHamidahPeramalUlung," timpal netizen lainnya.

Diketahui, Wanda Hamidah merupakan mantan model dan aktris film yang memilih jalur karier sebagai politisi sejak memutuskan keluar dari dunia hiburan tanah air. Mantan pembawa acara berita itu tercatat pernah menjabat sebagai Bendahara Partai Amanat Nasional (PAN) sepanjang 2006-2010.

Aktivis mahasiswa ’98 yang turut menjadi saksi mata dari insiden penembakan mahasiswa Trisakti itu kemudian dipecat dari PAN lantaran mendukung pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla yang tidak didukung DPP PAN pada Pilpres 2014.

Perempuan yang terkenal kritis itu lalu memutuskan untuk bergabung dengan Partai NasDem dan kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2019. Namun ia gagal melenggang ke Senayan. Kegagalan tersebut lantas membuat Wanda kembali menjalani aktivitas kesehariannya seperti dulu. Ia bahkan akan kembali ke layar lebar dan bermain di filmImperfect garapan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Selain itu Wanda juga menjalani beberapa aktivitas seperti menjadi guru yoga atau menjadi notaris PPAT.

"Ya enggak peran utama tapi melepas kerinduan terhadap film karena terakhir saya main film itu kurang lebih empat tahun lalu. Jadi, semua yang bisa saya kerjain saya kerjakan," ucap Wanda pada pertengahan Agustus 2019 lalu. n

Berita Populer