Dilewati Singapura, Posisi Indonesia Turun ke Peringkat 5

SURABAYAPAGI.COM, -Hingga Rabu malam (4/12) Indonesia gagal mempertahankan peringkat klasemen perolehan medali. Posisi Indonesia yang sebelumnya berada di urutan 4 harus tergeser oleh Singapura.

**foto**

Pada hari keempat penyelenggaraan SEA Games 2019, Indonesia berhasil menambah jumlah perolehan beberapa medali dari beberapa cabang olahraga.

Misalnya dari cabang bowling, cabor bowling berhasil mempersembahkan 2 medali emas untuk Indonesia. Billy Muhammad Islam / Hardy Rachmadian berhasil meraih emas dari bowling di nomor ganda putra.

Tidak mau kalah, ganda putri juga mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari Tanya Roumimper/Sharon Liman Santoso.

Cabor angkat besi lagi lagi menymbang medali emas untuk Indonesia. Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah yang turun di nomor 73 kg berhasil menyumbang perolehan emas Indonesia.

Prestasi Rahmat ini terbilang special, pasalnya ia berhasil meraih emas pada debut di SEA Games 2019. Rahmat menjadi atlet angkat besi Indonesia keempat yang berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia.

Emas berikutnya berasal dari cabor senam yang sukses diraih Agus Prayoko di nomor Vault Putra.

Sedangkan emas terakhir untuk hari ini berasal dari cabor badminton. Tim beregu putra Indonesia yang dianggotai Jonathan Christie, Anthony Ginting, Wahyu Arya, Ade Yusuf, Fajar Alfian, Muhammad Rian, Praveen Jordan, Firman Abdul, dan Rinov Rivaldy sukses meraih emas setelah mengalahkan Malaysia 3-1 di partai final.

Medali ini membuat tim beregu putra Indonesia selalu berhasil mempertahankan emas SEA Games selama 12 tahun sejak 2007.

Selain medali emas, Indonesia juga meraih beberapa medali lainnya. Diantaranya 7 medali perak dan 11 medali perunggu.