Dinas Koperasi Lamongan Rekap Bantuan BLT Bagi Ribuan UMKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 25 Agu 2020 09:22 WIB

Dinas Koperasi Lamongan Rekap Bantuan BLT Bagi Ribuan UMKM

i

Agus Suyanto, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lamongan, Senin, (24/8/2020). SP

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur saat ini terus melakukan perekapan dari ribuan usaha mikro (UM) yang ada untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta dari pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM. 

“Awal bulan Agustus tahun ini kita sudah mengusulkan 9.151 pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Lamongan ke Kementerian Koperasi dan UKM RI,” ujar Agus Suyanto, Senin, (24/8/2020). 

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Agus menjelaskan, dari sejumlah pelaku UMKM yang diusulkan tersebut berasal dari anggota koperasi. Namun, selain anggota koperasi Lamongan masih belum mendapatkan kejelasan informasi. 

“Kemarin kita juga ketemu pihak Dinas Provinsi Jatim tapi sampai sekarang yang kita usulkan belum ada kabar dan belum ada informasi kejelasan para penerimanya, yang jelas kita sudah mengusulkan 9.151 pelaku usaha mikro," katanya. 

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Agus membeberkan, BLT untuk pelaku UMKM tersebut diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM untuk pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha mikro.  

Akan tetapi tidak semua dari semua pelaku UMKM bisa mendapatkan BLT. Agus menjelaskan, bagi penerima UMKM BLT adalah mereka yang belum pernah memperoleh manfaat bantuan dari pemerintah dan belum pernah mendapatkan pinjaman dari bank. Dsy1

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU