Dinas Perkim Sosialisasikan Bantuan Rumah Swadaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Sep 2020 03:28 WIB

Dinas Perkim Sosialisasikan Bantuan Rumah Swadaya

i

Dinas Perkim Kabupaten Kediri saat melakukan sosialisasi bantuan rumah swadaya

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kediri memberikan Sosialisasi Bantuan Rumah Swadaya kepada 10 warga Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih (7/9/2020). Bantuan Rumah Swadaya (BRS) merupakan dana alokasi khusus sebagai bentuk kegiatan Fasilitasi Pengembangan dan Permukiman tahun anggaran 2020.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Permukiman dan Perumahan, Ir. Herianto, MM, bahwa bantuan rumah swadaya tersebut merupakan dana stimulan yang diberikan kepada warga.

Jenis bantuannya bervariasi, dari rumah rusak ringan, sedang, rusak berat dan pembangunan rumah baru. Jumlah dana yang diberikan juga bervariasi. Alokasi untuk Desa Tales sejumlah 10 calon penerima pembangunan baru dengan nilai masing-masing Rp. 35 juta dan 1 orang untuk peningkatan kualitas senilai Rp. 17,5 juta.

"35 juta rinciannya adalah 30 juta untuk material dan 5 juta untuk ongkos tukang. Sedangkan peningkatan kualitas rinciannya 15 juta untuk material dan 2,5 juta untuk ongkos tukang," jelasnya.

 

“Kriteria penerimanya adalah masyarakat berpenghasilan rendah, karena ini merupakan stimulan jadi harus swadaya agar bangunan rumahnya bisa terealisasi dengan bagus. Dengan BRS ini diharapkan tidak ada lagi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Kediri. Masyarakat bisa mendapatkan tempat tinggal yang sehat, memiliki ventilasi udara, pencahayaan yang cukup dan memiliki MCK,” pungkas Herianto. Adv/kominfo

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU