•   Kamis, 12 Desember 2019
BUMN

Dirut Bank Mandiri Diusulkan Jadi Wamen BUMN

( words)
Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta –Dalam menjalankan tugasnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku membutuhkan wakil Menteri (Wamen).

Karena itulah ia mengusulkan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk mengisi jabatan sebagai Wamen untuk membantunya dalam melaksanakan tugasnya.

Memimpin kementerian BUMN dianggapnya merupakan tugas yang berat, dikarenakan terdapat 142 perusahaan yang berada di bawah naungan kementerian tersebut. Adapun Kartika dinilai sebagai sosok kandidat Wamen yang professional dan cocok untuk mengisi posisi tersebut, terlebih usia yang lebih muda dibandingkan dia.

“Iya, (Kartika) salah satu kandidat yang saya rasa cukup profesional,” kata Erick, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10).

Erick menyebut dalam menjalankan tugasnya nanti di BUMN, setidaknya dibutuhkan dua hingga tiga wamen. Kendati demikian pertimbangan itu belum diputuskan lebih jauh mengingat kementerian BUMN memiliki deputi yang fokus mengurusi bidangnya masing-masing.

“Ya kalau 142 (perusahaan di BUMN), bisa dua bisa tiga. Pak Presiden bilang kalau perlu lima, ya lima dikasih,” ungkapnya.

Berita Populer