•   Selasa, 17 September 2019
Traveling

‘Discover Malaysia Packages’ Dipromosikan

( words)
Roslan Othman dan Fredy saat diwawancarai oleh wartawan Surabaya Pagi.


SURABAYAPAGI, Surabaya- Tourism Malaysia secara terus menerus mempromosikan berbagai macam destinasi wisata di Malaysia untuk wisatawan asal Indonesia. Dengan memperkenalkan destinasi baru, peluang untuk mendapatkan lebih banyak wisatawan yang datang ke Malaysia semakin banyak. Kuala Lumpur memang menjadi destinasi utama di Malaysia namun ada banyak kota-kota di sekitarnya yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Pada acara launching dan seminar paket Discover Malaysia di Surabaya, Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman, menyampaikan ‘Kuala Lumpur dan Genting merupakan destinasi ‘tradisional’ yang telah sangat lama menjadi destinasi utama wisatawan Indonesia. Selama lebih dari 10-15 tahun, paket-paket wisata ke Malaysia yang ditawarkan oleh travel agent pastinya selalu kesana. “Hal inilah yang kemudian membuat orang menjadi bosan karena tidak ada hal baru yang ditawarkan. Ada 3 golongan pengunjung dari Indonesia mulai dari kebutuhan berobat, pendidikan dan berbisnis," katanya, Selasa (25/06/2019) di Resto Nine Surabaya.
“Kuala Lumpur tetap menjadi destinasi wajib dan juga merupakan pintu masuk utama ke Malaysia. Namun, yang berbeda setelah puas menjelajahi Kuala Lumpur, wisatawan akan diajak untuk berpetualang ke destinasi lain di luar Kuala Lumpur, seperti Penang, Melaka, Johor Bahru, Kota Bahru, Pulau Redang dan Langkawi yang hanya membutuhkan 1 hingga 3 jam perjalanan saja dengan keistimewaan disetiap destinasinya,” imbuh Roslan.
Pada kesempatan ini Roslan juga menyampaikan bahwa sebagai permulaan, Discover Malaysia Packages akan coba dipromosikan untuk pasar Jawa Timur karena memiliki potensi market yang besar. Dengan seat capacity sebanyak 12 ribu seat setiap minggunya, berbagai pilihan maskapai seperti Malaysia Airlines, Air Asia dan Citilink memberikan kemudahan akses ke Kuala Lumpur dan Penang melalui penerbangan langsung dari Surabaya.
Roslan berharap bahwa Discover Malaysia Packages akan menjadi ‘angin segar’ untuk dapat semakin menarik minat calon wisatawan dengan target 3000 pengunjung dari Indonesia, karena sebagian besar turis dari Negara Australia dan China. Berbagai pilihan paket dapat dibeli dengan harga mulai 2,1 juta saja dan paket istimewa ini dapat dibooking melalui Asia Holiday Tour & Travel dan travel agent lainnya yang bekerja sama. noe

Berita Populer