•   Selasa, 17 September 2019
Ramadhan

Dishub Gelar Mudik Balik Gratis

( words)
Ilustrasi mudik gartis.


SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Kabar gembira untuk calon pemudik yang akan kembali ke perantauan. Pasalnya Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur (Jatim) kembali melaksanakan program balik ke perantauan gratis untuk warga bumi reyog. Kenapa warga bumi reyog karena rute balik gratis ini untuk Ponorogo menuju Surabaya.
”Program ini sudah berjalan selama tiga tahun terakhir. Dan antusias warga sangat tinggi, terbukti kuotanya sudah habis memasuki awal bulan Ramadan lalu,” kata Kabid Angkutan Dishub Guridno Hesti Wibowo, Kamis (16/5/2019).
Program balik gratis Guridno menjelaskan jika untuk Dishub kabupaten hanya melayani pendaftaran untuk balik gratsi saja. Sedangkan untuk mudik gratis ke Ponorogo, masyarakat harus mengakses Dishub Jatim langsung.
Guridno mengungkapkan pemprov mengalokasikan 10 armada bus untuk program guna menyambut momen Lebaran 1440 H. Untuk program kali ini calon penumpang arus balik dapat lebih mudah mendaftar. Selain mendatangi kantor dishub langsung, mendaftar balik gratis ini juga bisa secara online melalui situs resmi yang dibuat pemprov Jatim.
”Jika dirinci ada 500 kursi gratis dalam program balik ini,” katanya.
Guridno menjelaskan jika mendaftar untuk program ini sangat mudah. Masyarakat yang ingin mendaftar hanya menyertakan fotokopi KTP atau KK. Guridno menyebut rencananya program balik gratis ini diberangkatkan pada 9 Juni 2019 mendatang. Atau, H+4 idulfitri Rabu (5/6/2019).
”Jadi Dinas Perhubungan tidak hanya melayani mudik gratis saja. Balik ke perantauan juga diadakan program gratis,” pungkasnya. Pn-01

Berita Populer