Disnakan Beri Bantuan 'Kolega' ke 40 Warga Kabupaten Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Nov 2020 15:46 WIB

Disnakan Beri Bantuan 'Kolega' ke 40 Warga Kabupaten Blitar

i

Asisten Ekobang Setda Pemkab Blitar Tuti Komaryati menyerahkan bantuan Kolega secara simbolik di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) menggelar sosialisasi Inovasi Kolam Lele Keluarga (Kolega) sekaligus memberikan bantuan kolam lele keluarga kepada 40 warga Kabupaten Blitar di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro, Selasa (17/11/2020). 

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Blitar Tuti Komaryati mengungkapkan, kegiatan sosialisasi Inovasi Kolam Lele Keluarga ini dimaksudkan memberi peningkatan gizi keluarga bagi rumah tangga yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Bapak dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Beracun Mesin Diesel

“Kegiatan ini saya yakin sangat memberikan manfaat kepada keluarga-keluarga di Kabupaten Blitar yang selama pandemi ini banyak tinggal di rumah. Dengan Kolega ini, kegiatan ekonomi akan tetap ada. Kegiatan ekonomi ini tidak boleh berhenti,” ungkap Tuti.

Menurut Tuti, program Kolega tersebut tidak akan berhenti sampai di tingkat sosialisasi. Setelah sosialisasi ini, Pemkab Blitar akan memantau seberapa jauh perkembangan program Inovasi Kolega yang praktiknya telah diterapkan masyarakat.

Baca Juga: Motor Adu Banteng, Lansia di Blitar Tewas

Disnakan Kabupaten Blitar drh Adi Andaka menyampaikan, sosialisasi dan bantuan Inovasi Kolega merupakan program bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur untuk penanganan stunting di Kabupaten Blitar. 

“Ikan lele yang dibudidayakan melalui kolega ini diharapkan nanti bisa untuk konsumsi harian. Melalui program ini, warga difasilitasi mulai dari kolamnya, bibitnya, pakan, dan cara pembudidayaanya,” kata Adi.

Baca Juga: Diduga Konsleting Listrik Sebuah Toko Bangunan Ludes Terbakar

Selain bantuan kolam ikan lele keluarga, pada kesempatan ini Pemkab Blitar juga memberikan bantuan sarana dan prasarana tangkap dan budidaya kepada nelayan dan peternak ikan. Dsy17

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU