Ditabrak Bus saat Mendahului Truk di Jombang, Pengendara Motor Tewas

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Bus Harapan Jaya Nopol AG 7809 UR menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Raya Desa Temuwulan, Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur, pada Senin (16/3/2020). Dalam peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor Honda Beat Nopol AG 5543 YAN yang dikemudikan Fitriah (35), warga Dusun Tawang, Desa Banaran, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek tewas.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, IPTU Sulaiman mengatakan, laka lantas tersebut bermula saat kendaraan Bus Harapan Jaya yang dikemudikan Didik Istiyanto (41), warga Desa Bandung, Kecamatan Gedek, Mojokerto, melaju dari arah utara menuju selatan.

"Kemudian, pengemudi bus hendak mendahului sebuah truk gandengan yang melaju tepat berada di deapannya. Namun saat mendahului tersebut, posisi bus terlalu ke kanan, sehingga menabrak sepeda motor yang datang dari arah berlawanan, dan terjadilah laka lantas," katanya, pada sejumlah jurnalis.

Sulaiman menjelaskan, faktor yang mempengaruhi laka lantas disebabkan karena pengemudi bus ceroboh saat mendahului kendaraan didepannya.

"Pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan sempat dilarikan ke RSUD Jombang. Namun korban akhirnya meninggal dunia," jelasnya.

Selanjutnya, polisi yang tiba di lokasi kejadian melakukan olah TKP. Selain itu polisi juga memeriksa dua orang saksi mata yang melihat peristiwa laka lantas tersebut.

"Kini pengemudi Bus dan kendaraan yang terlibat laka lantas diamankan di Satlantas Polres Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(suf)