•   Sabtu, 18 Januari 2020
Hukum & Pengadilan

Ditemukan Tewas Tergantung, Keluarga tak Ada Firasat

( words)
Suasana rumah duka jalan Menur III nomor 78 H, Kamis (4/10) siang. FOTO : SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Seorang pemuda bernama Febri Anugrah Bimantara, 22 tahun, menggemparkan warga Menur III Surabaya. Pasalnya, pemuda tersebut ditemukan tewas dalam kondisi leher tergantung di dalam rumahnya jalan Menur III nomor 78 H, Kamis (4/10) siang.

Salah seorang saksi yang juga paman korban, Abdul Rochim mengatakan jika orang yang pertama kali menemukan korban adalah ibunya sendiri, Umu Kalsum,52 tahun.

Rochim mengaku, sang adik sebelumnya sempat berkomunikasi dengan korban. Korban mengatakan pada sang adik “kamu nggak ngasih kenang-kenangan ke aku?” Hal itu diabaikan saja, karena korban juga tidak ada tanda-tanda mau bepergian. “Tidak ada firasat apapun dari keluarga,” katanya.

Saat itu, ibu korban telah pulang berkunjung dari rumah salah seorang tetangga. Namun begitu masuk, Kalsum dikagetkan dengan aksi nekat anaknya. Saat ditemukan, leher Febri terjerat selang yang dililitkan pada rusuk atap rumahnya.

"Ibunya sempat histeris dan meminta tolong warga. Selangnya sempat dipotong dan langsung ditaruh ke kamar,” katanya.

Rochim yang mendapat kabar meninggalnya korban secara tak wajar bergegas meninggalkan pekerjaannya. Ia menengok sang keponakan yang telah kaku tak bernyawa. Rochim juga menuturkan, jika korban memang terlihat murung semenjak kepergian sang ayah. Namun keluarga tak memiliki firasat apapun tentang kepergian Febri.

"Sejak ayahnya meninggal sekitar seratus hari lalu, korban terlihat murung. Ia lebih pendiam dan mulai jarang bersosialiasasi. Selama ini korban juga tidak pernah memberikan firasat atau tanda-tanda jika ia ada masalah serius. Ia suka mendesain, rencananya akan buka desain kaos karena ia sudah setahun keluar kerja,” tambahnya.

Kini jenazah Febri langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. Meski begitu belum diketahui apa pasti motif pemuda tersebut nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri. fir

Berita Populer