•   Senin, 9 Desember 2019
Pilwali 2020

DPC PDIP Tuban Siap Bersaing di Pilkada 2020

( words)
Foto: Andi Hartanto, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban.


SURABAYAPAGI.COM, Tuban- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Tuban memunculkan sinyal kuat untuk mengusung kader terbaiknya dalam kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua DPC PDI Tuban Andi Hartanto disela rapat kordinasi cabang (Rakorcab) pada Selasa, (3/09).

Andi memaparkan jika sudah ada beberapa pihak yang melakukan pendekatan untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bakal calon Bupati- Wakil Bupati (Bacabup- Bacawabup) ke partai berlambang banteng tersebut.

"Sudah ada beberapa yang telah datang melakukan pendekatan untuk diusung di Pilkada Tuban 2020 besok"

Untuk diketahui, DPC PDIP Tuban telah membuka penjaringan Bacabup- Bacawabup sejak 5 September kemarin sampai dengan tgl 14 September esok, dimana proses penjaringan partai tersebut bertujuan untuk memunculkan sekurangnya dua nama yang nantinya akan di sampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Andi juga menambahkan, jika Pilkada Tuban 2020 nanti merupakan momentum terbaik bagi partainya untuk ikut bersaing dalam memperebutkan posisi Tuban satu, mengingat sudah lebih dari 4 periode PDIP Tuban gagal menghantarkan kadernya untuk berada diposisi tersebut.

Saat disinggung mengenai, apakah ada mahar dalam proses penjaringan Bacabup- Bacawabup, Andi menegaskan jika tidak ada mahar politik dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPC PDIP Tuban.

"Tidak ada, kami tidak ada mahar politik dalam proses penjaringan Bacabup- Bacawabup" pungkasnya.

Berita Populer