DPD PAN Sidoarjo Usung Pasangan Cabup Kelana dan Cawabup Taufiqulbar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Agu 2020 18:12 WIB

DPD PAN Sidoarjo Usung Pasangan Cabup Kelana dan Cawabup Taufiqulbar

i

Bacawabup Sidoarjo Taufiqulbar

 

SURABAYAPAGI, Sidoarjo – Menjelang pendaftaran Cabup/cawabup Sidoarjo bulan September nanti, DPD PAN Sidoarjo sudah final menentukan sikap dan akan menyodorkan pasangan Calon Bupati dan Wakilnya ke DPP. Mengerucutnya dua nama setelah dilakukan rapat pleno di kantor DPD PAN yang dihadiri pengurus DPD PAN dan Ketua PAC se-Kabupaten Sidoarjo, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: Reog Ponorogo dan Wayang Kulit, Meriahkan Sedekah Bumi Desa Waruberon

Calon Bupati dan Wakil yang diusung PAN adalah Kelana Aprilianto dan M. Taufiqulbar.  Kelana mewakili nasionalis sementara Taufiqulbar kita ketahui merupakan putra KH Masykur Rois, sesepuh NU Sidoarjo. Dua nama tersebut menyingkirikan deretan nama bakal calon bupati dan wakil yang sudah sebelumnya melakukan pendaftaran dan penjaringan mulai tanggal 28 Januari hingga 29 Februari 2020.

Ketua DPD PAN Sidoarjo Dzul Himam  menjelaskan rekom PAN sudah mengrucut, DPD PAN menyodorkan dua nama satu paket Bupati dan Wakilnya ke DPP serta tidak di amini oleh pengurus serta DPC PAN se-Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemdes Lambangan Pavingisasi Jalan Lingkungan

Wakil Bupati Mas Taufiqulbar dan Bupatinya Pak Kelana. Di partai Amanat Nasional ini terbuka siapapun yang mau masuk untuk menjadi W1 dan W2. Dua nama tersebut cukup popular dikalangan pengurus dan DPC PAN,” jelas Dzul Himam.

Alasan DPD PAN mengusung pasangan Nasionalis-Religius setelah dua calon Bupati dan Wakil tersebut daftar melalui PAN paling serius. Masih menurut Ketua DPD PAN alasan mengusung cicitnya Ruslan Abdul Gani, tokoh  tiga jaman Mas Taufiqulbar karena tidak ada kader PAN yang mendaftar sebagai wakil.

Baca Juga: Pemdes Kludan Sidoarjo Gelar Pengajian Akbar dalam Rangka Ruwat Desa

“Mas Taufiqulbar mendaftar sebagai wakil, dan beliau dari kader NU serta salah satu yang namanya cukup popoler saat ini. Bersama Pak Kelana, kita yakin bisa menang diatas 50%,” tegas Dzul Hizam.

Dalam Pilkada Sidoarjo DPD PAN memiliki 5 kursi di DPRD dan berkoalisi dukungan partai lain untuk meloloskanbacabup/bacawabup yang diusungnya. PAN memilih berkoalisi dengan PDIP yang memiliki 9 kursi. sg

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU