DPRD Jatim Ajak Seluruh Warga Tidak Takut Vaksin

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Simanjuntak saat disuntik Vaksin pertama bersama Wagub dan Forkopimda, Kamis (14/1/2021).SP/RKO

SURABAYAPAGI,Surabaya -Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengajak masyarakat Jatim untuk ikut melakukan vaksinasi sesuai tahapan yang akan diatur oleh pemerintah tanpa ada ketakutan. 

Ajakan ini disampaikan Sahat usai melakukan vaksinasi tahap pertama di Gedung negara Grahadi Surabaya , Kamis ( 14/1/2021). 

Politisi Golkar ini menjadi salah satu yang ikut di vaksin pertama di Jatim bersama Wagub Emil Elestianto Dardak, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangko Armada 2 Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo

Kajati Jatim Mohammad Dhofir, dan sejumlah perwakilan lembaga dan kelompok masyarakat lainnya. Kepada wartawan Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim ini  mengaku lega dan bersyukur, Jatim bisa memulai program vaksinasi ini dengan lancar.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan Jatim hari ini mulai lakukan vaksinasi. Kami dari jajaran Forkopimda mengawali untuk di vaksinasi. Sebagai pimpinan DPRD Jatim saya mengajak masyarakat untuk tetap semangat. Mari kita vaksin bersama sesuai arahan pemerintah," ungkapnya usai divaksin.

 Vaksinasi yang dilakukan olehnya dan juga jajaran Forkompimda ini, kata Sahat adalah bentuk ikhtiar bersama dalam memutus rantai perkembangan Covid 19 di Jatim. Sahat berharap masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir karena sesuai rekomendasi lembaga yang berkompeten, vaksin ini halal dan aman secara medis.

"Saya ingin menunjukkan kita tidak perlu ragu untuk di Vaksin. Sesuai apa yang dijelaskan oleh ketua IDI Jatim tadi, PWNU Jatim maupun MUI Jatim vaksin ini sudah dipastikan halal, begitu juga dari sisi medis, seuai pernyataan BPOM vaksin ini sudah memenuhi uji klinis jadi tidak perlu ada keraguan. Saya sendiri sudah melakukan vaksinasi ini. Jadi masyarakat tidak perlu ragu ragu lagi, ayo lakukan vaksin sesuai arahan tahapan pemerintah, insyaallah jatim akan cepat atasi Covid ini," tambahnya.

 Jika Jatim ingin cepat selesai mengatasi pandemi ini, maka masyarakat harus mendukung program ini. Dengan semangat untuk melakukan vaksinasi sesuai tahapan yang diatur pemerintah, "Saya yakin dengan usaha pemerintah pusat dan pemerintah provinsi  ini akan bisa mengatasi persoalan Covid di Jatim dengan cepat. Jadi, ayo vaksin untuk Jawa Timur yang sehat dan sejahtera," pungkasnya sambil mengacungkan jempol ke sejumlah media yang mengabadikan momen saat Sahat di suntik vaksin oleh petugas. rko