DPRD Kota Kediri Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Virtual

Seluruh anggota DPRD Kota Kediri serta jajaran Forkopimda Kota Kediri mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo di gedung DPRD Kota Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Seluruh anggota DPRD Kota Kediri mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di gedung paripurna DPRD Kota Kediri, Jumat (14/8/2020). Pidato Kenegaraan tersebut bersamaan dengan Sidang Tahunan MPR RI tahun 2020 dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2020.

Ketua DPRD Kota Kediri, Agus Sunoto mengatakan, apa yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, kita semua harus bersatu untuk mewujudkan Indonesia Maju.

"Kami semua harus merapatkan barisan setelah adanya covid-19. Mari bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju, itu makna yang disampaikan Presiden RI yang harus dilakukan secara bersama-sama," ujarnya usia mengikuti pidato kenegaraan.

Lanjut Gus Sunoto sapaan akrabnya, tema Indonesia Maju menjadi tema HUT kemerdekaan RI ke 75. Menurutnya tema tersebut membuat semua untuk dapat melangkah maju dalam segala hal.

"Saat ini kita semua masih perlu meningkatkan dalam segala hal. Seeprti pelayanan kesehatan untuk masyarakat dan sistem penangulangan bencana serta sistem kesejahteraan sosial untuk masyarakat," imbuh pria yang juga menjadi Ketua DPC PDI Kota Kediri.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu mengenakan baju adat Sabu dari NTT dalam pidatonya mengajak masyarakat untuk membajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar sehingga Indonesia bisa menjadi negara maju pada 25 tahun mendatang.

"Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan Pendidikan," tuturnya.

Menurut Jokowi, target saat ini tidak hanya lepas dari pandemi, bukan juga hanya keluar dari krisis, tetapi melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi.

Dia menilai krisis memberikan momentum bagi Indonesia untuk mengejar ketertinggalan. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia Maju.

"Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita citacitakan. Dirgahayu Republik Indonesia! Dirgahayu Negeri Pancasila! Merdeka! Terima kasih," pungkas Joko Widodo. Can