Dua Anggota DPRD Lamongan Positif Covid-19, Puluhan Lainnya Jalani Tes

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Des 2020 15:08 WIB

Dua Anggota DPRD Lamongan Positif Covid-19, Puluhan Lainnya Jalani Tes

i

Caption: Wakil Ketua DPRD Lamongan, Retno Wardani saat ikut menjalani tes swab.SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan -  Dua anggota DPRD Lamongan terpapar covid-19 dan harus menjalani perawatan intensif di RS Covid di jalan Kusuma Bangsa. Sementara puluhan anggota dewan dua hari ini telah menjalani tes swab, untuk mendeteksi dan pengendalian penyebaran covid.

Dua anggota DPRD terpapar covid ini disampaikan oleh Ansori, salah satu anggota Fraksi Gerindra, Kamis (3/12/2020), disela -sela dirinya mengikuti tes swab di Gedung DPRD setempat. "Iya ada dua rekan kami yang terpapar covid, dan kini keduanya  tengah dirawat di RS Covid," akunya.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Hanya saja Ansori tidak mengetahui pasti dimana dua rekannya itu tertular covid. "Apakah tertular saat kunjungan kerja atau pada saat menggelar rapat dengan instansi lainnya, itu yang kami belum tahu," ungkapnya. 

Meski keduanya tengah menjalani perawatan beberapa hari kedepan, namun kondisi keduanya dikabarkan membaik. "Kita doakan semoga segera sembuh dari Covid, dan bisa kembali beraktivitas," harap Ansori.

Namun yang jelas, usai mengetahui kabar ada dua anggota DPRD terkonfirmasi COVID-19 anggota dewan langsung melakukan tes swab. "Sudah dua hari ini sudah melakukan tes swab, dan sekitar 30 an anggota," jelasnya.

IMG-20201203-WA0018IMG-20201203-WA0018

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Caption: Wakil Ketua DPRD Lamongan, Retno WardaniSP/MUHAJIRIN KASRUN

Ansori pun berharap, seluruh anggota DPRD yang belum melaksanakan swab diminta untuk swab, agar penyebaran virus corona ini bisa dikendalikan. 

"Alhamdulillah hingga sampai saat ini sudah ada sekitar 30 anggota DPRD yang sudah di swab, dan bagi yang lainnya mari kita melakukan dan semoga virus corona ini segera hilang, dan kita semua bisa menjalani kehidupan normal seperti sediakala," harapnya.

Baca Juga: Duhhh..Rp 11, 5 Miliar Bantuan Keuangan Pemdes Tahun 2023 di Lamongan Tak Kunjung Dicairkan

Dalam tes swab ini kata Ansori, tidak hanya anggota dewan yang menjalani tes swab, tapi staf DPRD juga mengikuti tes  swab selama dua hari ini. "Tes swab sudah dilakukan dua hari, untuk hasilnya kami masih belum mengetahui," ungkapnya.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Lamongan Retno Wardani membenarkan dua anggota DPRD tengah terpapar covid. "Iya betul ada dua anggota dewan yang tengah diuji sakit karena terpapar covid, doakan agar segera sembuh," harap politisi Partai Demokrat ini.

Disebutkan olehnya, untuk anggota DPRD yang belum mengikuti tes swan, karena sedang menjalankan kegiatan di luar daerah. "Bukan tidak mau tapi sedang ada kegiatan di luar yang masih belum bisa ditinggalkan. Insyaallah kok mereka akan mengikuti tes swab yang sudah kita jadwalkan," pungkasnya.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU