•   Jumat, 22 November 2019
Sepakbola

Dua Gol Alex Goncalves, Buyarkan Mimpi Bali United Puncaki Klasemen

( words)
Kedua pemain bersalaman usai pertandingan usai, dengan kemenangan Persela 2-0 atas tamunya Bali United. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Trend positif ditunjukan oleh Persela Lamongan. Tim kebanggaan warga Lamongan ini kembali berhasil mengamankan 3 poin, setelah berhasil membungkan tim tamunya Bali United dengan sekor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 Shopee di Stadion Surajaya pada Kamis sore (18/7/2019).

Dalam pertandingan yang disaksikan ribuan suporter LA Mania ini, Laskar Joko Tingkir menang dengan skor 2-0. Dua gol diborong Alex Goncalves. Gol tercipta pada menit ke-15 dan 45+3.

Dengan kemenangan beruntun ini, Persela menyodok ke urutan 13 klasemen sementara Liga 1 Shopee dengan 8 poin dari 9 pertandingan 2 kali menang, 2 kali seri dan 5 kali kalah.

Sedangkan lawannya Bali United masih bertengger di posisi 2 klasemen sementara dengan 16 poin, dengan 5 kali kemenangan, 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Tentu kemenangan ini disambut suka cita oleh ribuan suporter Persela LA Mania, yang memadati stadion Surajaya, karena semua tahu baru dua kali ini Persela menang dikandang, pasca pergantian pelatih dari Aji Santoso ke Nil Maizar.

Pelatih Nil Maizar dalam Press Conference mengaku bersyukur dan bangga atas kemenangan kedua ini. Ia juga cukup bersyukur kemenangan kedua ini mampu membangkitkan mental dan motivasi pemain, untuk laga-laga berikutnya.

"Tentu kami bersyukur dan pertama kami mengucapkan puji syukur dari Allah atas kemenangan ini, kedua teriman kasih kepada pemain, dan ketiga terima kasih kepada suporter yang begitu fanatik mendukung tim,"terangnya.

Kemenangan tim Persela ini juga kata Nil Maizar karena kerja keras main ngotot, disiplin dan tentunya pemain menjalankan instruksi dengan baik. "
Sepak bola itu butuh kemenangan, dan dan ketenangan pemain dalam membawa bola menjadi kunci apalagi instruksi semua dijalankan dengan baik,"aku Nil Maizar mengaku bersyukur dengan kemenangan ini.

Sementara pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco mengakui permainan cukup baik. "Kita kalah karena Persela memang main bagus, dan bisa cetak gol dibabak pertama, apalagi gol kedua dimenit injury time, itu setidaknya yang bikin mental pemain down,"ujarnya.

Dengan kekalahan ini kata Teco, tentu pihakanya secepat mungkin akan melakukan evakulasi, agar pertandingan kedepan Bali United bisa kembali pada performance yang bagus.jir

Berita Populer