•   Kamis, 30 Januari 2020
Sportainment

Dua Gol Saddil Ramdani Bungkam Mitra Kukar

( words)
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso dalam Press Conference usai pertandingan. FOTO: SP /MUHAJIRIN KASRUN


Tutup Pertandingan Libur Idul Fitri Persela Happy Ending

SURABAYA PAGI, Lamongan - Laga home terakhir sebelum libur Idul Fitri benar-benar dimanfaatkan Persela Lamongan untuk mengamankan poin. Bermain dihadapan belasan ribu Suporter LA Mania, Laskar Joko Tingkir membungkam tamunya Mitra Kukar dengan sekor 3-1, dalam lanjutan Gojek Liga 1 saat bertanding di stadion Gelora Surajaya Lamongan, Kamis (7/6/2018).
Dengan kemenangan ini, tim kebanggaan warga Lamongan ini mengumpulkan 20 poin dan menyodok papan atas dan nangring diurutan ke 2 klasemen sementara Liga 1 dibawa Persipura Jayapura yang mengemas 21 poin.
Secara umum, pertandingan cukup meski berusaha mengambil inisiatif menyerang pada menit-menit awal, tim asuhan Aji Santoso cukup sulit menembus pertahanan Mitra Kukar. Beberapa penetrasi dan main satu sentuhan yang diperagakan Walance dkk tak kunjung bisa mengoyak gawang Mitra Kukar yang dijaga Gerri Martin.
Apalagi permainan Persela malam ini sering terlihat adanya kesalahan pahaman antar pemain terlebih pada pemain depan, yang membuat serangan yang dibangun akhirnya sia-sia.
Dan puncaknya, pada menit ke 20 malah Persela harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke 20 oleh Fernando Rodrigues dari titik putih, setelah mendapatkan hadiah penalti karena sebelumnya pemain Persela Lamongan Guntur Triaji handball di dalam kotak penalty, dan merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.
Tertinggal 0-1 dari tim tamu, Laskar Joko Tingkir berusaha bangkit dengan mengurung pertahanan Mitra Kukar, dan 10 menit kemudian Aji Santoso menarik Guntur Triaji yang membuat kesalahan karena Handball dengan memasukan Agung Pribadi pada menit ke 30.
Namun upaya membantu mengurung pertahanan lawan lagi-lagi tak kunjung membuahkan hasil, padahal banyak sekali peluang yang didapat, hingga turun minum kedudukan tak berubah dan Persela tertinggal 0-1 dari tim tamu.
Memasuki babak kedua, tim Persela mencoba bangkit, baru lima menit pertandingan dimulai, striker Rolis Arnaud mampu menjebol gawang Mitra Kukar menit 50, memanfaatkan umpan Matsunaga dari sisi kanan penjaga gawang Gerri Martin dan kedudukan berubah menjadi 1 sama.
Berhasil menyamakan kedudukan, dua menit kemudian Persela menambah gol dari sontekan kaki kiri Saddil Ramdani menit 52 dan keunggulan berbalik menjadi 2-1 untuk tim tamu Persela Lamongan.
Tertinggal satu, Mitra Kukar berusaha membalas serangan demi serangan dibangun oleh Bayu Pradana, namun kuatnya barisan pertahanan Persela sulit ditembus, meski beberapa kali tim tamu mampu menciptakan peluang, namun gagal menambah gol.
Sebaliknya Persela mampu menambah gol lagi, dari kaki pemain Timnas Saddil Ramdani menerima umpan cantik dari Diego Assis menit ke 88 yang hanya berhadapan dengan penjaga gawang Mitra Kukar dan sekorpun berubah menjadi 3-1. Hingga usai sekor tidak berubah untuk kemenangan Persela Lamongan.
Rafael Berges Marin Pelatih Barito Putera dalam Press Conference mengaku kecewan dengan hasil ini, meski Mitra Kukar unggul terlebih dahulu, namun keunggulan ini tidak bisa bertahan sampai usai pertandingan. Meski banyak peluang yang tercipta, namun demikian ia menghargai kerja keras pemain yang bermain cukup baik dalam meski harus kalah." Kita sempat menguasai jalanya pertandingan dibabak kedua, tapi inilah pertandingan sepak bola menguasi pertandingan dan bermain baik belum tentu menang," kata Arif Suyono pemain Mitra Kukar.
Aji Santoso menyebut pertandingan lawan Mitra Kukar sangat menyesakan dan menegangkan."Kemenangan ini saya hadiakan untuk masyarakat Lamongan agar ibadah puasa dan jelang hari raya Idul Fitri bisa lebih tenang,"kata Aji sambil menegaskan setelah ini libur sampai tanggal 19 Juni mendatang.jir

Berita Populer