Dua Hari Setelah Lebaran, Ribuan Pengunjung Penuhi Pantai Delegan

SURABAYAPAGI, Gresik - Memasuki hari kedua setelah lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mulai ramai dikunjungi.
Tempat wisata paling banyak diminati salah satunya adalah Pantai Delegan, Kecamatan Panceng, Gresik. Pantai yang memiliki pasir putih dan lautnya indah menjadi pilihan favorit warga, karena tempat ini tergolong murah.
Pantauan Surabaya Pagi, Minggu (17/6/2018), warga yang datang di Pantai Delegan sejak pagi hingga siang, mencapai seribuan pengunjung. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Lamongan, Surabaya, Tuban dan Mojokerto termasuk warga Gresik.
Dari informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, diprediksi pengunjung kan terus berdatangan pada hari Senin hingga Selasa lusa.
Sementara dari pantai ini, pengunjung berhibur bersama sanak famili pasca merayakan Idul Fitri. Diantaranya ada yang menikmati air laut dengan berenang, mendirikan tenda sambil bersantap bekal yang yang di bawa dari rumah dan lainnya.
Keceriaan mereka terutama anak-anak tampak dari raut wajahnya. Terlebih saat bermain dengan air laut bersama gempuran gelombang.
Salah satu pengunjung yang ditemui Surabaya Pagi, Samudra (44), asal Lamongan mengatakan jauh hari sebelum lebaran sudah persiapkan diri untuk berlibur di Pantai Delegan.
"Saya pilih disini karena selain pantainya indah dengan pasir putihnya, juga tidak mengeluarkan budget besar," ujarnya, Minggu (17/6/2018).
Nah bagi Anda yang bingung dan belum memiliki destinasi wisata, selama liburan kali ini bisa menjadikan Pantai Delegan sebagai pilihan. Pasalnya, pantai di sebelah Gresik ini, tempat liburan yang murah dan sering dikunjungi para wisatawan saat libur lebaran.mis