•   Selasa, 15 Oktober 2019
Peristiwa Nusantara

Dua Kelompok Massa Gelar Demo di KPU

( words)
Personel Polri-TNI berjaga di depan KPU.


SURABAYAPAGI.com - Dua kelompok massa, Forum Umat Islam (FUI) dan Gerakan Jaga Indonesia, menggelar aksi di depan kantor KPU, Jakarta Pusat. Polisi siap mengamankan aksi agar tidak ada bentrokan.

"Insyaallah nggak ada bentrokan karena kami dari kepolisian juga sudah memfasilitasi. Jadi kelompok massanya akan dimediasi oleh KPU untuk diterima audiensinya," kata Kapolres Jakpus Kombes Harry Kurniawan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019).

Dia mengatakan ada dua tempat terpisah yang disiapkan untuk massa menyampaikan aspirasi. Kelompok FUI diberi tempat di sebelah kanan depan gedung KPU, sedangkan kelompok Gerakan Jaga Indonesia di sebelah kiri.

Kedua kelompok massa disarankan Polda Metro Jaya berkumpul di masjid sekitar KPU. Nantinya aparat kepolisian juga mengawal dari lokasi massa berkumpul hingga kantor KPU. "Keduanya disarankan oleh Polda berkumpul di beberapa tempat, termasuk masjid. Setelah itu, akan bergerak titik kumpul personel sudah mengawal," ujarnya.

Polisi menyiagakan 4.039 personel gabungan. Pantauan di lokasi, aparat TNI dan mobil kendaraan taktis juga sudah disiagakan.yl/d

Berita Populer