Dua Pasien Covid-19 di Sumenep Dinyatakan Sembuh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Jun 2020 17:57 WIB

Dua Pasien Covid-19 di Sumenep Dinyatakan Sembuh

i

Dua pasien covid-19 (tengah) dipulangkan usai dinyatakan sembuh.SP/ist

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep – Sebanyak dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinyatakan sembuh. Keduanya merupakan klaster Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terpapar virus corona saat mengikuti latihan di asrama haji Sukolilo, Surabaya.

“Karena dinyatakan sembuh, maka keduanya dipulangkan,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Andre Dwi Wahyudi, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

Menurut dr. Andre, dua pasien yang dinyatakan sembuh hari ini berjenis kelamin laki-laki dan perempaun. Keduanya sudah menjalani perawatan dan isolasi lebih dari satu bulan. “Dua kali hasil swab-nya dinyatakan negatif. Jadi, pasien dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Meski telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, kedua pasien tersebut harus tetap menjalani isolasi secara mandiri setidaknya 14 hari. Langkah itu dilakukan agar mereka benar-benar bebas Covid-19.

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, membenarkan jika dua pasien tersebut dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

“Iya, dua pasien yang berasal dari klaster TKHI Kemenag dinyatakan sembuh dari virus Corona berdasar rangkaian hasil Swab yang diterima pada hari Selasa (02/06/2020),” katanya.

Kata Ferdian, total pasien Corona asal Sumenep yang sembuh menjadi 4 orang. 3 pasien sembuh dirawat di RSUD Sumenep. 1 pasien sembuh dirawat rumah sakit di Surabaya.

Baca Juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

“1 pasien sembuh dari TKHI Kemenag Sumenep akhir Ramadan. 2 pasien TKHI sembuh hari ini. 1 pasien merupakan karyawan Bank Jatim Cabang Pragaan,” tuturnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini, total pasien Corona di Sumenep berjumlah 12 orang. 4 pasien dinyatakan sembuh. 6 pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Sumenep dan 2 pasien dirawat rumah sakit swasta di Surabaya. haz

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU