Dua Pengguna Sabu Diamankan Satresnarkoba Polres Lumajang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Agu 2020 18:08 WIB

Dua Pengguna Sabu Diamankan Satresnarkoba Polres Lumajang

i

Kedua tersangka berikut barang bukti saat diamankan di Polres Lumajang. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Tim Opsnal Satres Narkoba Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur, mengamankan dua pria yang sedang menghisap sabu di sebuah rumah (eks-lokalisasi) di Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Dua pria tersebut berinisial SF (42) warga Desa Karangsari Kecamatan Sukodono dan ‘MS’ (37) warga Desa Mojo Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Kedua pria lulusan SD itu selanjutnya ditahan di Rutan Mapolres Lumajang.

Pasca ditetapkan sebagai tersangka, dimana selain mengamankan ‘SF’ dan ‘MS’ polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu buah plastik klip ukuran kecil berisi sabu dengan berat kotor 0,14 Gram, sebuah korek api gas warna merah dan buah sendok takar sabu terbuat dari potongan sedotan plastik bening.

Baca Juga: Ngabuburit Sambil Balap Liar, 36 Motor Diamankan

“Untuk kepentingan penyidikan, tersangka dilakukan penahanan di Rutan (Rumah Tahanan) Polres Lumajang. Selanjutnya kami akan melakukan pengembangan, cari dan temukan pelaku lain,” terang Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP Ernowo, Selasa (4/8/2020).

Tersangka terancam dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Sub. 127 ayat 1 huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo. Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Baca Juga: Awas Narkotika Gambar Kartun, Incar Pelajar

Masih kata AKP Ernowo, dari sejumlah alat hisap Shabu (Bonk) yang disita dari tangan tersangka, ia rincikan terbuat dari botol kaca bening berisi air, pada tutup botol terdapat dua lubang yang terangkai dengan sedotan plastik bening.

Lalu, pada masing – masing sedotan tersebut, tersambung dengan sedotan dan dililit dengan isolasi warna hitam, pada salah satu ujung sedotan tersambung dengan pivet kaca yang didalamnya masih terdapat serbuk kristal / sabu. Lim

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU