Dulu Keseret Pelakor, kini Diciduk Prostitusi Artis

Verlita Syabilla saat diamankan Polres Bandar Lampung, kemarin.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Setelah Hana Hanifah, artis muda terjerat dugaan praktik prostitusi. Kali ini, Vernita Syabilla, yang diamankan oleh polisi di sebuah hotel bintang tiga di Bandar Lampung.

Vernita diamankan usai dipesan dan "dipakai" oleh salah satu pengusaha berinisial S. Selain Vernita Syabilla, dua muncikari Vernita berkelamin wanita juga ikut diamankan pada Selasa (28/7/2020) malam pukul 18:30 WIB.  "Iya, (inisial VS)," kata Kompol Resky Maulana, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Rabu (29/7/2020).

Saat diamankan, juga ditemukan barang bukti alat kontrasepsi usai pakai, satu kotak alat kontrasepsi yang masih baru, uang dan bukti transfer. Bahkan, pengusaha berinisial S itu diduga mengeluarkan uang Rp 30 juta untuk mencicipi jasa prostitusi Vernita.

Barang bukti uang tunai dan bukti transfer dengan nilai total Rp 30 juta turut diamankan polisi dalam kasus ini. "Itu Rp 15 juta. Transfer Rp 15 juta tunai Rp 15 juta. Jadi totalnya Rp 30 juta," kata Kombes Yan Budi Kapolres Bandar Lampung yang didampingi Kompol Resky Maulana.

Hingga Rabu malam, polisi masih memeriksa Vernita dan dua teman wanitanya yang diduga muncikari. Status artis yang pernah mengeluarkan single Koko Tamvan ini, masih sebagai saksi.

Sementara, manajer Vernita pun membenarkan kalau artis berinisial VS yang ditangkap oleh Polresta Bandar Lampung, merupakan Vernita. "Iya kasus itu benar. Saya nggak bareng sama dia," kata manajernya yang meminta namanya diseret-seret ke publik, Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan saat Vernita pergi ke Lampung, ia sama sekali tidak mengetahui. Ia bahkan tidak tahu apa yang dikerjakan Vernita di Lampung.  "Nggak (ngabari). Kebetulan ini lagi susah dihubungi," sambungnya.

 

Vernita Buka Suara

Namun warganet mengubungkan artis VS dengan Vernita Syabilla. Dalam unggahan di Instagram Stories, Vernita Syabilla memang diketahui berada di sebuah hotel. Hal itu terlihat saat Vernita memamerkan keindahan pemandangan dari dalam kamar hotel. Di depannya terdapat kolam renang yang berada di ketinggian dengan desain arsitektur yang menarik.

Kebetulan, desain itu cukup ikonik. Jika dilihat di situs resminya, pemandangan yang ditampilkan Vernita Syabilla mirip dengan sebuah hotel berbintang tiga di Bandar Lampung. "Novo***Lampung," tulis akun @saptian_dbaro di kolom komentar salah satu unggahan Vernita Syabilla.

Komentar itu kemudian direspons oleh netizen lainnya. Mereka seakan membenarkan jika lokasi tersebut memang berada di Bandar Lampung. "@saptian_dbaro iya kak, itu story nya di Novotel bandar Lampung. Orang Lampung mah pasti hafal sama pemandang itu," tulis akun fbnry6.

Melihat banyaknya hujatan yang diterima, Vernita Syabilla akhirnya buka suara melalui Instagram Story pada Rabu siang (29/7/2020). Dengan latar hitam, ia mempersilahkan warganet untuk memberikan hujatan terkait kasus prostitusi di Lampung.

“Silahkan hujat dengan apa yang kalian pikirkan. Toh nanti ada berita sesungguhnya yang menjelaskan,” tuturnya sambil menyertakan emoji malaikat.

Di unggahan cerita kedua, Vernita merasa lucu dengan warganet yang menghujat tanpa mengetahui kejadian sebenarnya. Menurutnya, saat digerebek ia tidak sedang melakukan hal-hal asusila. “Kalau saya digerebek terus lagi aneh-aneh baru kalian bisa mikir negatif. Toh saya ngobrol saja berjauhan,” ungkapnya sambil menyertakan emoji tertawa.

Vernita merasa ada pihak yang memang sengaja ingin menjatuhkannya. Namun ia yakin bila Tuhan maha mengetahui kebenaran sesungguhnya. “Lucu loh netizen haha. Yang mau jatuhin saya Allah ga tidur ya,” lanjut Vernita.

 

Pernah Disebut Pelakor

Vernita Syabilla dikenal sebagai artis dan selebgram yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Bahkan, Vernita sempat mencuat ke publik lantaran dituding sebagai pelakor alias selingkuhan Richie "Five Minutes". Peristiwa itu terjadi sekitar bulan Februari 2019 lalu, yang membuat rumah tangga Richie dan Angel Qulbiah berantakan.

Alhasil, Angel, istri Richie setelah mendengar kalau Vernita dikatakan sebagai artis VS yang ditangkap Polisi terkait prostitusi, Angel langsung merespon di IG storynya. "Br sempet buka ig Rame bgt tag & DM yg masuk. Allah itu ga tidur. Udah, itu aja...," tulis Angel Qulbiah pada Instagram Storiesnya Rabu (29/7/2020).

Angel Qulbiah dahulu sempat sangat murka ketika mencurigai Richie Five Minutes ada main dengan Vernita Syabilla. Di akhir postingannya, Angel Qulbiah mempertanyakan status artis Vernita Syabilla. "Btw artis apa ya? Nggak pernah liat karyanya soalnya," tutup Angel.

Perseteruan Vernita dengan Angel dan Richie berawal ketika Vernita Syabilla posting mengantar Richie pulang ke rumah setelah mengunjungi tempat karaoke. Sudah kenal sejak tahun 2014, pertemuan itu disebut Vernita Syabilla hanya bentuk silaturahmi. "Kita ramai-ramai kok. Richie ngaku karaoke sama aku setelah ketahuan kejadian ini. Netizen bilang aku gatel pasti minta anter pulang," aku Vernita Syabilla saat itu.

"Hey semua. Demi Allah Richie yang minta antarkan saya untuk pulang! Cuma pas arah pulang dia dulu yang nyetir karena saya ngantuk. Richie nggak bawa mobil, temannya yang bawa (mobil) tapi balik duluan karena Richie pengin bareng aku," tukas Vernita.

Merasa nama baiknya tercemar, Vernita Syabilla sempat melaporkan Richie ke Polda Metro Jaya. Vernita Syabilla merasa Richie sudah mencemarkan nama baiknya karena mengatakan Vernita sebagai pelariannya saja.

Saat itu pun Richie Five Minutes langsung memberikan klarifikasi soal hubungannya dengan Vernita Syabilla. Vokalis Five Minutes itu mengaku kala itu menjadikan Vernita Syabilla sebagai pelarian dan khilaf.

"Pada saat itu saya khilaf dan sebagai pelarian saja. Saya sangat menyesal sekali. Saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada istri saya, kepada kedua anak saya, kepada mertua saya dan semua yang terkait dan merasa dirugikan saya minta maaf. Apabila saya melakukannya lagi saya siap dengan semua tuntutan istri saya," ungkap Richie Five Minutes pada video klarifikasinya saat itu. dsy/rk/cr2