DWP Ingatkan Pentingnya Prokes dan Ketahanan Keluarga

Ketua DWP BKKBN Jawa Timur Dra. Kunkun Dewi Arianty  memberikan secara simbolis bantuan pada warga .SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur bersama Tim Touring Bangga Kencana Bikers Community menyelenggarakan bakti sosial di kawasan wisata Gunung Kawi, Kampung Plandi, Malang. Berupa paket sembako dan masker untuk dibagikan ke warga Kampung KB, kecamatan Plandi dan penyerahan bantuan musholla.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd ditemani oleh Sekretaris BKKBN Jatim, Kepala OPD-KB Kabupaten Malang, pengurus DWP BKKBN Jawa Timur, para Penyuluh KB dan Bangga Kencana Bikers Community (BBC) Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Ketua DWP BKKBN Jawa Timur Dra. Kunkun Dewi Arianty mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DWP BKKBN Jawa Timur untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19.

Dengan pemberian bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik dan memperhatikan ketahanan keluarga di tengah pandemi ini.

“Diharapkan dengan situasi di masa pandemic saat ini, 3M menjadi nomer satu, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Yang dulu Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) sudah dilaksanakan, namun sekarang seluruh masayarakat harus menjadi adaptasi kebiasan baru, tetap menjaga 3 M itu untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

“Semoga masyarakat Plandi tetap mengupayakan apa-apa yang menjadi target, tujuan pemerintahan baik desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat,” pungkasnya Ibu Dewi. Pat