DWP Ingatkan Pentingnya Prokes dan Ketahanan Keluarga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 27 Okt 2020 21:44 WIB

DWP Ingatkan Pentingnya Prokes dan Ketahanan Keluarga

i

Ketua DWP BKKBN Jawa Timur Dra. Kunkun Dewi Arianty  memberikan secara simbolis bantuan pada warga .SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur bersama Tim Touring Bangga Kencana Bikers Community menyelenggarakan bakti sosial di kawasan wisata Gunung Kawi, Kampung Plandi, Malang. Berupa paket sembako dan masker untuk dibagikan ke warga Kampung KB, kecamatan Plandi dan penyerahan bantuan musholla.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd ditemani oleh Sekretaris BKKBN Jatim, Kepala OPD-KB Kabupaten Malang, pengurus DWP BKKBN Jawa Timur, para Penyuluh KB dan Bangga Kencana Bikers Community (BBC) Jawa Timur.

Baca Juga: BKKBN Jatim Ajak Insan Pers dan Mahasiswa Unitomo Perangi Stunting

Pada kesempatan tersebut, Ibu Ketua DWP BKKBN Jawa Timur Dra. Kunkun Dewi Arianty mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DWP BKKBN Jawa Timur untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19.

Dengan pemberian bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik dan memperhatikan ketahanan keluarga di tengah pandemi ini.

Baca Juga: Diselenggarakan dengan Meriah BKKBN Jatim Luncurkan Program 1 Juta Telur

“Diharapkan dengan situasi di masa pandemic saat ini, 3M menjadi nomer satu, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Yang dulu Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) sudah dilaksanakan, namun sekarang seluruh masayarakat harus menjadi adaptasi kebiasan baru, tetap menjaga 3 M itu untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

“Semoga masyarakat Plandi tetap mengupayakan apa-apa yang menjadi target, tujuan pemerintahan baik desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat,” pungkasnya Ibu Dewi. Pat

Baca Juga: Gelar Evaluasi dan Pembinaan Kader BKR, Bupati Mojokerto Minta Orang Tua Dapat Dampingi Remaja Sesuai Zaman

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU