•   Senin, 17 Februari 2020
Sportainment

Emas Pertama dari Agus Hari Ini, Indonesia Mantap di Posisi 3 Klasemen Sementara

( words)
Agus Prayogo


SURABAYAPAGI.COM, -Dihari keenam dihelatnya SEA Games 2019, Indonesia berhasil tembus ke posisi ke 3 klasemen sementara. Setelah persaingan ketat dengan Malaysia dan Singapura, hingga kamis malam kemarin Indonesia berhasil mantap di peringkat 3.

Satu lagi medali emas disumbangkan dari salah satu atlet Indonesia. Agus Prayogo, atlet Marathon yang berhasil menyumbang emas pertama hari ini untuk Indonesia.

Berlaga pada final nomor Marathon Putra di New Clark Athletic Stadium pada Jum’at (6/12) pukul 05.45 waktu setempat, Agus berhasil mencatat waktu 2 jam 26 menit 48 detik dan menjadi yang terbaik. Serta memastikan medali emas untuk Indonesia.

Torehan waktu yang dicatat kan Agus 30 detik diatas pesaing terdekatnya asal Thailand, Namkhet Sanchai dengan catatan waktu 2 jam 27 menit 18 detik.

Sementara diurutan ketiga diraih atlet dari Malaysia, Mohamad Muhaizar dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 8 detik, selisih 6 menit dengan perolehan Agus.

Sebenarnya Indonesia nyaris memperoleh 2 medali dalam perlombaan kala itu, namun Pasaribu Welman David hanya mampu finish di posisi keempat dengan catatan waktu 2 jam 33 menit 47 detik.


Image

Dengan tambahan medali emas dari Agus, posisi Indonesia untuk sementara masih aman dari Malaysia dan Singapura.

Berita Populer