•   Jumat, 28 Februari 2020
Pilgub2018

Emil Dardak Fasih Nyanyi Lagu Payung Teduh

( words)
Calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak nyanyi saat hadir dalam acara #MudaMudi Demokrat di Lapangan KONI Jawa Timur Jl Kertajaya, Surabaya, (12/10). Foto : SP/RIKO.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Capek setelah dua hari berturut-turut mengikuti tes kesehatan, Calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak melampiaskan dengan cara nyanyi di panggung. Cara itu dilakukannya saat hadir dalam acara #MudaMudi Demokrat di Lapangan KONI Jawa Timur Jl Kertajaya, Surabaya, Jumat malam, 12 Januari 2018.
Pasangan Khofifah Indar Parawansa ini sukses menghibur penonton dengan menyanyikan lagu ‘Saat Kau Hadir’ milik Utha Likumahua dan ‘Akad’ milik Payung Teduh, grup band yang lagi digemari anak-anak muda zaman now. “Enak juga suaranya Mas Emil ya, fasih dan merdu,” celetuk Fani, remaja asal Petemon Surabaya saat menyaksikan saat Emil Dardak nyanyi lagu ‘Akad’. “
Emil memang hadir dalam pengumuman juara lomba video klip “Kerja Bareng Demokrat”. Ia datang bareng istrinya Arumi Bachsin dan putri pertamanya yang masih usia 3 tahun. Hadir pula Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Hinca Panjaitan dan Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio.
Di atas panggung, Bupati Trenggalek itu mengatakan, punya hobi menyanyi dan pernah rekaman. Sebelum terjun di dunia birokrasi, ia juga sempat berkecimpung dalam dunia musik. Bersama Rika Ruslan, dia mengaku lagunya pernah masuk dapur rekaman pada 2011. "Kalau menyanyi hobi, sampai sekarang masih," ujar Emil.
Untuk itu dia mengajak anak-anak muda untuk tidak takut berkarya. Karena itu, pemuda diharapkan tidak hanya mengenang masa lalu, tetapi juga menyiapkan diri untuk masa depan. "Masa lalu sejarah tidak boleh dilupakan sebagai modal jembatan menuju masa depan yang lebih baik," katanya.
Sementara itu, Arumi Bachsin, mengatakan, hobi Nyanyi Emil inilah yang membuatnya jatuh hati hingga kini jadi pasangan suami-istri. "Karena itu aku jatuh cinta. Saya kenalnya Mas Emil kan saat dia aktif menyanyi," ujarnya sambil mencolek Emil.
Cuma, kata Arumi, Bupati Trenggalek itu jarang bernyanyi kala berada di rumah. Emil hanya menampilkan suara merdunya kala hadir di acara-acara. "Kalau di rumah Mas Emil mah enggak pernah mau nyanyi. Kalau ada acara-acara saja dia nyanyi," ujarnya. rko

Berita Populer