Empat Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Tak Kunjung Sembuh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 12 Mei 2020 20:56 WIB

Empat Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Tak Kunjung Sembuh

i

Edy Rasiadi,

SURABAYAPAGI, Sumenep – Empat pasien yang didiagnosa positif terinveksi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga kini tak kunjung sembuh. Padahal, pasien tersebut sudah 19 hari menjalani pengobatan di rumah sakit.

Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Sumenep, Edy Rasiadi mengatakan, empat pasien tersebut sudah tiga kali menjalani tes swab. Dari tiga kali pengujian, hasilnya berubah-ubah. Sehingga pasien nomor 1 sampai 4 itu dilakukan swab kembali.

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

“Keempat pasien ini kita lakukan swab lagi. Karena kata tim medis, mereka boleh pulang kalau seandainya hasil swabnya negatif 2 kali,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Sumenep ini, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

Edi menjelaskan, hasil swab pertama semua positif. Kemudian hasil swab kedua ada yang positif ada yang negatif. Begitu juga dengan hasil swab yang ketiga.

“Artinya, hasil tes itu berubah-ubah. Ada yang tes keduanya positif, tes ketiganya negatif. Ada juga yang tes kedua negatif, tas ketiganya positif. Ada juga yang dari tes pertama hingga ke tiga hasilnya positif,” jelasnya.

Baca Juga: PPKM Dicabut, Dinkes Kabupaten Mojokerto Tetap Siagakan Ruang Isolasi

Meski begitu, tambah Edy, kondisi keempat pasien tersebut saat ini kondisinya sehat tanpa gejala. Mereka tetap berada di ruang isolasi. “Mudah-mudahan mereka segera sembuh, dan wabah virus corona ini segera berlalu,” harapnya. haz

Editor : Aril Darullah

Tag :

BERITA TERBARU